"Nda, Nenek harus dibawa ke rumah sakit" suara Dv anak laki-lakiku yang berusia 9 tahun itu menelpon.
Aku panik, karena yang aku tahu, saat itu ia hanya berdua dengan neneknya. Sedangkan aku tengah berada di kantor. Jaraknya sih tidak lebih dari 5 kilometer, tetapi di jam pulang sekolah seperti saat itu dapat dipastikan waktu tempuh yang dibutuhkan lebih dari 30 menit untuk tiba di rumah.Â
Apalagi rute lalu lintas yang kulalui cukup panjang, karena berputar, belum lagi kondisi lalu lintas yang ku lihat di G-maps padat merayap. Â Â
Aku mencoba menanyakan kondisi Ibuku dengan Dv. Ia memastikan bahwa Ibuku masih bisa berjalan dengan baik, hanya memerlukan konsultasi dengan dokter segera karena merasakan sesak nafas dan nyeri pada ulu hatinya.
Tentu saja aku tak boleh membuang waktu, aku memastikan bahwa Ibuku yang dibantu Dv mempersiapkan diri untuk ke rumah sakit. Â
Kembali pikiranku berkecamuk, jika aku harus pulang dulu, tentu saja tidak efisien, Â jika aku balik ke rumah menjemput Ibuku lalu mengantarnya ke tempat praktik memakan waktu yang lebih lama. Apalagi rumah sakit yang kami tuju itu sebenarnya melewati kantorku. Â
Duh, jika menunggu praktik sore aku jauh lebih kuatir pada kondisi Ibuku. Syukurlah ada penyelamatku, Grab. Aku memilih untuk memesan Grab Car menjemput Ibu dan anakku. Salah satu fitur #Aplikasiuntuksemua ini grab car adalah kita dapat memesan lebih dari 1 titik perhentian, jadi aplikasi ini #Selalubisa memberi jalan keluar buat kondisiku yang kalut seperti saat itu. Selain itu, di grab juga aku dapat mengkonfirmasi melalui pesan bahwa aku meminta bantuan untuk menjemput ibuku yang sakit dan ditemani anakku, lalu menjemput aku di kantor baru ke rumah sakit.
Tak lama berselang, sang driver menghubungi aku dan memastikan bahwa ia telah menjemput Ibuku dan Dv melalui chat di grab. Ya.. ini salah satu kenyamanan dari grab #Aplikasiuntuksemua yang aku rasakan. Driver grab ini menghubungiku dari aplikasi bukan menghubungi ke nomor pribadiku, ya aku tahu kalo saat ini memang ada dua pilihan menelpon melalui aplikasi atau menghubungi nomor pribadi. Sebagai orang yang peduli dengan keamanan data pribadi, saya sangat menghargai driver yang lebih memilih menghubungi melalui aplikasi bukan nomor pribadi. Bagi saya, Â ini salah satu keunggulan Grab #Aplikasiuntuksemua yang #selalubisa yang telah mengarah pada keamanan data pribadi.
Dv juga menghubungiku via telpon, ia mengatakan bahwa ia dan neneknya meluncur menuju kantorku. Aku pun dapat dengan tenang menelpon administrasi rumah sakit, mengurus appointment dan mematikan segala perangkat elektronik di kantor sebelum meninggalkan kantor sekaligus mengurus izin pulang lebih awal ke personalia.
Tepat 30 menit driver telah tiba, dimana 5 menit sebelumnya ia telah menghubungi aku untuk bersiap-siap. Kepanikanku hari itu berkurang dengan bantuan Grab #Aplikasiuntuksemua yang #selalubisa untuk membantu.
Itu hanya salah satu dari kemudahan hidupku yang dibantu oleh Grab #Aplikasiuntuksemua.
Di lain waktu, ada kejadian lucu sekaligus nyebelin. Tampaknya keluarga kami memang ditakdirkan koplak, aku yang memang makhluk nocturnal tiba-tiba kaget saat karena pintu rumahku diketuk pada pukul 11 malam. Ternyata, kakakku yang datang dengan ngomel-ngomel karena pulsa listrik di rumahnya habis hampir tengah malam, dimana semua mini market dekat rumah kami sudah tutup. Untuk ke ATM tengah malam juga bukan pertimbangan yang bijak.
 "Halah..santai Bro, ada OVO di Grab #Aplikasiuntuksemua #Selalubisa beli token kapan aja" ucapku yang kemudian membeli token listrik dan mengisinya dan Voila...keajaiban dunia muncul lagi di rumah yang berjarak beberapa meter dari rumahku itu.
Ternyata, Grab ini bukan cuma buat beli pulsa ataupun token listrik, berbagai tagihan pun #selalubisa dibayar dengan #Aplikasiuntuksemua ini mulai dari BPJS, PLN, PDAM, berbagai provider telepon juga tersedia. Mantep banget kan? Memang #Aplikasiuntuksemua ini #selalubisa aja.
Ada dua hobi yang menyatukan keluarga kecil kami, yakni makan dan nonton. Problem utama kami cuma satu, terkendala budget. Dari dulu memang penyelamat kami adalah OVO dengan berbagai penawaran promo. Makin #Selalubisa saat OVO terintegrasi dengan Grab. Integrasi OVO dan grab ini jelas memberi keuntungan luar biasa bagi emak medit macam saya, karena ada pilihan paket hemat yang dapat kami pilih mulai dari paket makan, paket motor, paket kirim, paket grabexpress, paket mobil sampe yang super combo paket spesial yang terdiri dari aneka voucher grab car, grabfood, grabwheels, voucher Agoda, sejasa, zalora hingga paket hooq.
Wooohoo.... beneran yang ini penyelamat aku banget. Tahu sendiri kan kalo televisi itu kalo gak dikuasai oleh Dv ya oleh neneknya. Hooq jadi salah satu pilihan buat nonton. Di grab ini yang kasih paket murah banget untuk tayangan-tayangan berbayar. Gak takut ketinggalan series atau film keasayangan yang cuma tayang di hooq.
Paling cakep, Grab juga terintegrasi dengan Book My Show, jadi mau pesan tiket bioskop cukup dengan Grab #Aplikasiuntuksemua aja, bayarnya ya pake OVO dong ah,. Jadi buat yang hapenya kentang kayak hape aku jelas ini menolong banget lah ya, dan gak ribet, cukup satu aplikasi #SelaluBisa untuk segala kebutuhan.
Eh.. iya, ada satu lagi pengalaman yang cukup menarik dan bikin mupeng yang ada di menu grab khusus ibukota, Grabwheel. Aku dan Bimo baru saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang luas banget itu terpana saat melihat e-scooter sliweran.Dan... taraaaa...saat melihat logonya seperti mendapatkan durian runtuh, itu grabwheels.Â
Bersegeralah kami merapat untuk menyewa grabwheel yang hype banget itu. Eh, ternyata tarifnya cuma goceng per setengah jam. Yihuuu.... kita bisa santai aja meluncur di bandara yang lajurnya antar gate panjang banget itu, cocoklah buat emak males jalan kayak aku. Ckkk...ckk... beneran deh Grab #Aplikasiuntuksemua ini memang #selalubisa.
Menu-menu di Grab #aplikasiuntuk semua ini memang belum semuanya aku pergunakan, terutama hotel. Grab #Aplikasiuntuksemua ini #selalubisa untuk pesan hotel kapan saja dimana saja dengan integrasi dengan Agoda dan Booking.com.Â
Tuh..kan Grab #Aplikasiuntuksemua ini #selalubisa kasih solusi, jadi next jika saya butuh untuk booking hotel gak perlu install aplikasi baru lagi, cukup dengan Grab #Aplikasiuntuksemua.Â
Sekali lagi, memory handphone kentang saya terselamatkan. Hiks problem emak yang punya hape dengan spesifikasi tanggung atau lebih dikenal dengan hape kentang ya kesulitan untuk install banyak aplikasi.Â
Padahal kan tau sendiri ye kan? kebutuhan buat hepi-hepi hemat butuh banyak aplikasi. Selama ini ngakalinnya dengan instal dan unsintall aplikasi yang tidak dipergunakan.
Jadi saat Grab #Aplikasiuntuksemua, dengan integrasi layanan transportasi, jasa antar, pembayaran tagihan, pesan tiket hiburan, pesan hotel, dan terintegrasi dengan e-wallet paling oke, OVO memang #selalubisa bantu kita mengatasi kepanikanku. paling penting ya gak mengurangi intensitas aku mewek-mewek ke suami buat ganti handphone yang masih kentang he..he... karena satu #Aplikasiuntuksemua.
Eh...buat yang punya OVO jangan lupa buat upgrade jadi OVO Premium, banyak keuntungan juga salah satunya biaya transfer antar bank gretong, iya sih per tanggal 12 Desember nanti akan bayar Rp.2.500,- per transaksi, tapi kan itu jauh lebih murah daripada transfer antar bank via atm, ye kan?.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H