Mohon tunggu...
Ferry Aldina
Ferry Aldina Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Writerpreneur I Islamic Parenting Blogger

Praktisi Parenting Islam

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Antara Piala Eropa, Indonesia Open, dan Duo Sirup

27 Mei 2016   06:50 Diperbarui: 27 Mei 2016   07:40 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pekan depan mulai bergulir Indonesia Open. Event Internasional yang sangat dinantikan pecinta bulu tangkis.Aroma “balas dendam” Thomas Cup menjadi pelecut semangat atlet terbaik tanah air merebut juara di rumah sendiri. Rivalitas negara – negara unggulan seperti China, Korea, dan Indonesia menjadi sesuatu yang ditunggu – tunggu penikmat bulu tangkis.

Berbicara event olaharga, jadi teringat iklan sirup. Ya memang iklan sirup. Secara menjelang Ramadhan, mulailah “bergentayangan” iklan – iklan sirup.Tidak ditunggu – tunggu tapi nampak juga kehadiran mereka.:D

Pekan depan bisa jadi kolaborasi iklan sirup dan Indonesia Open. Kenapa? Ya namanya juga strategi pemasaran. Momen Ramadhan dan Indonesia Open. Ditambah lagi mulai bergulirnya piala Eropa. Sekali dayuh, dua – tiga iklan tayang. :D

Yang saya cermati ternyata rivalitas bukan hanya ada di olahraga, di sirup pun ada. Terlebih lagi, agenda “periklanannya” sering muncul setahun sekali. Percis seperti jadwal turnamen olahraga Internasional.

Saya sendiri heran apa tidak rugi mengiklankan hanya di Ramadhan saja? Lantas keuntungan yang mereka dapat di selain Ramadhan seperti apa? Tapi mungkin, apa produksinya khusus buat sebelum, selama, dan setelah Ramadhan saja? Saya tidak tahu.

Rivalitas ABC dan Marjan

Eksistensi iklan sirup biasanya muncul seminggu sebelum Ramadhan. Menandakan bulan puasa sebentar lagi tiba. Gencarnya iklan sirup ditambah lagi ada momen Indonesia Open dan Europe Cup.

Rasanya lengkap sudah para penikmat bulu tangkis dan sepakbola bakalan dijamu dengan iklan sirup.Bisa jadi eksistensi mereka memang terus konsisten tiap tahun. Rasanya menjadi kebutuhan dan minuman bersejarah. :D

Masih tentang sirup.Saya suka sirup ABC orange. Sedangkan ayah saya suka sirup Marjan rasa pandan. Ini masalah selera. Mau beli atau tidak toh duo sirup itu pasti ada aja di rumah kita. Berkat adanya arisan paket lebaran ibu kita :D

Marjan vs ABC (sumber : www.inforitel.com)
Marjan vs ABC (sumber : www.inforitel.com)
ABC atau Marjan yang kamu suka?? :D

Kadang – kadang duo sirup ini dijadikan meme oleh beberapa “net jokers” (istilah yang saya buat). Macam – macam kreatifitas mereka, membuat ketawa netizen. Tetapi ya begitulah adanya.

Sebelum dunia digital semakin marak, iklan sirup masih dianggap seperti biasa. Maksudnya, tidak menjadi suatu kelucuan, kecuali setelah munculnya meme sirup seperti zaman digital sekarang ini. Jadi ketika iklan sirup muncul, penonton langsung inget meme lucu yang ada di internet.

Tulisan ini tidak lain untuk mengingatkan sebentar lagi Ramadhan. Semoga kita mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Selamat Berpuasa Bagi yang Menjalankannya.

Selamat Datang Bulan Ramadhan.

_Ferry Aldina_

http://blogaldina.wordpress.com

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun