Bandung, 11 Juli 2024 -Kota Bandung menjadi salah satu dari 5 kota di Indonesia yang diadakan J&T Express dalam rangkaian  J&T Connect Preneur Tour bagi 100 UMKM setempat.  J&T Connect Preneur Tour  berlangsung di 5 kota yakni Semarang, Surabaya, Denpasar, Bandung, dan Jakarta. J&T Express turut membawa semangat #JADIBISA sebagai pendorong semangat bagi siapa saja, termasuk para UMKM di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan potensinya bersama J&T Express.
J&T Connect Preneur Tour merupakan wadah bagi para entrepreneur muda untuk berkumpul dan berdiskusi demi pengembangan bisnis mereka. Tema besar yang diusung pada tour edisi Bandung kali ini adalah "Menemukan Pendekatan Kreatif Dalam Bisnis" untuk memberikan pemahaman mengenai bagaimana mengidentifikasi peluang kreatif cara mengukur pendekatan kreatif dalam bisnis, hingga memahami storytelling yang dapat meningkatkan produktivitas dalam mengembangkan bisnis UMKM.
Herline Septia selaku Brand Manager J&T Express mengatakan J&T Connect Preneur Tour terbagi dalam dua sesi utama yaitu talkshow bersama expert dan local hero dari masing-masing daerah, yang kami harap kolaborasi keduanya dapat saling mengisi serta melengkapi pembelajaran untuk teman-teman UMKM.
Lebih lanjut, sesi kedua akan dilanjutkan dengan sesi workshop dari expert sebagai pendalaman dari sharing yang telah disimak pada sesi talkshow," ujar
J&T Express mengundang praktisi Billy Dharmawan Goputra, Deputy Head Kahf, Paragon Technology and Innovation yang memberikan wawasan seputar konsep brand, inovasi produk, pengembangan produk, dan juga strategi brand launching.Â
Selain itu, hadir pula entrepreneur muda Bandung yang telah sukses melalui bisnis clothing line yakni Sena Senjani, selaku Owner Asbhoel sebagai produk High Fashion Streetwear kekinian yang digemari oleh berbagai kalangan artis atau atlet nasional.
"Kami percaya, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing narasumber dapat memperkaya insight teman-teman UMKM sehingga mereka menjadi pelaku usaha yang skillful dan mampu menghadapi tantangan bisnisnya," kata Herline.
Sesi talkshow dan workshop yang terselenggara memiliki sub tema masing-masing. Pada talkshow bertema "Penggunaan Storytelling untuk membangun koneksi dengan Audiens", peserta diajak untuk menemukan tentang pendekatan kreatif untuk memberikan nilai tambah dalam bisnisnya, memahami dan tips penggunaan storytelling, hingga bagaimana strategi dan implementasi yang tepat. Â
Lebih lanjut, sesi workshop dengan tema "Mengulik Brand Campaign" untuk mengetahui langkah merancang strategi kampanye yang efektif dan beradaptasi dengan tren baru.
Setelah kegiatan J&T Connect Preneur Tour Banding, J&T Express akan mengunjungi Kota terakhir yaitu Jakarta pada 18 Juli 2024. Usai J&T Connect Preneur Tour berlangsung di 5 kota, J&T Express mendorong para pelaku UMKM untuk mendaftarkan dirinya dalam kompetisi bisnis berhadiah total 300 juta rupiah.Â
Rangkaian J&T Connect Preneur Tour turut disponsori oleh BCA. Keseluruhan komitmen J&T Express untuk UMKM terkemas dalam program J&T Connect Preneur yang nantinya akan menghadirkan J&T Connect Run dan J&T Connect Preneur Summit sebagai puncak acara. ***
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H