Mohon tunggu...
Juliastri Sn
Juliastri Sn Mohon Tunggu... Administrasi - MomBloggerPreneur, Content Creator and Podcaster at Laughing with Juliastri Sn

Seorang yang aktif, dinamis dan menyukai hal-hal yang baru, unik dan berbeda dari yang sudah ada. Seorang pemimpi tingkat tinggi, pengkhayal dan suka berangan-angan yang kadang sulit diterjemahkan oleh logika.. Buat yang ingin mengenal saya lebih jauh, silakan kunjungi blog saya : https://juliastrisn.com https://angananganku.blogspot.com https://ourhobbiesblog.blogspot.com https://bisnisnekad.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Fenomena Bisnis "Klik Iklan"

19 Januari 2010   06:44 Diperbarui: 26 Juni 2015   18:23 324
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Akhir-akhir ini, banyak ide-ide kreatif yang muncul di dunia bisnis, contohnya “Bisnis Klik Iklan” (nama produknya macam-macam). Semua orang bisa mengikuti bisnis tersebut dengan cara yang mudah & bisa menghasilkan uang, tetapi setujukah Anda dengan cara tersebut ????

Dengan adanya bisnis / program tersebut kira-kira menguntungkan atau malah merugikan ya ?

Jawabannya mungkin tergantung posisi orang dalam urutan yang mana (dalam gambar flow chart) A, B, C, D, E, ataupun orang netral, orang bingung, penonton, penggembira, kutu kupret dll….

Perhatikan Flow Chart di bawah ini :

(lihat)

Tampak bahwa masing-masing posisi di atas mempunyai kepentingan yang berbeda-beda :

A. PENGIKLAN, pihak ini mempunyai tujuan untuk mempromosikan produk atau usahanya supaya bisa dikenal oleh banyak orang dengan cara membayar kepada pihak ADVERTISING untuk ditayangkan iklannya.

B. ADVERTISING, adalah penyedia layanan iklan yang mempertaruhkan kualitas iklannya kepada pihak yang membayar. Kepercayaan menjadi hal yang utama dalam pelayanannya.

C. PUBLISHER, pihak ini bekerja sama dengan advertising untuk membantu menampilkan iklan yang akan dipublikasikan dengan imbalan per klik iklan (PPC) setiap unik ID yang diakui.

D. PROGRAM BISNIS KLIK IKLAN, pihak ini memanfaatkan peluang yang ada yaitu mencari klik iklan dengan memperbanyak unik ID untuk membantu meng-klik iklan yang ada (supaya unik ID-nya banyak maka dibuatlah “SISTEM JARINGAN”, **---sungguh ide yang sangat cemerlang---**). Pihak ini memberikan komisi kepada down linenya dengan macam-macam harga, semakin banyak usaha mencari down line semakin banyak pula penghasilan yang didapatkannya.

E. PENGIKUT, adalah pihak yang membantu memasarkan program klik iklan (dibayar dengan komisi tertentu) dengan mencari down line sebanyak-banyaknya untuk membantu meng-klik iklan yang sedang ditampilkan dengan nomer ID unik dari masing-masing IP address setiap peserta.

Dari gambaran diatas sudah cukup jelas tujuan masing-masing pihak. Apakah masing-masing pihak tercapai tujuannya ? Pasti ada yang dirugikan & ada yang diuntungkan, atau ada yang merusak keharmonisan sistem periklanan ? Silahkan Anda merenungkan sendiri :

Siapa pihak yang diuntungkan & siapa yang dirugikan ?

Adakah hukum / peraturan yang mengaturnya ?

Setujukah anda dengan “Bisnis / Program Klik Iklan” ini ?

Jawaban anda pasti lain-lain, semuanya tidak ada yang salah !!!!!, biarkan orang memilih………

Terima kasih semuanya…., komentarnya ditunggu lho….

Sumber : Blog Penulis http://angananganku.blogspot.com

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun