Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Dia Memang Ganteng, tapi...

24 April 2019   06:01 Diperbarui: 10 November 2019   00:04 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar ilustrasi Fedy Nuril/IG

Jelang praktek mengajar tim KKN PPL kami menjadi lebih sibuk. Biasanya banyak yang bangun tidur pukul 06.00, sekarang tak lagi. Pukul 06.30 kami harus sudah standby di sebuah SMP tempat praktek mengajar yang ditunjuk kampus. Mau tak mau kami bangun tidur lebih awal, meski bagiku bukan hal baru. 

Tapi payahnya, di saat jelang praktek mengajar badanku malah tak karuan. Begitu selesai mandi kurasakan tubuhku menggigil. Aku berlari menuju kamar, kuraih selimutku. Berharap tubuhku menjadi lebih hangat. Kepalaku terasa berat kali ini. 

Aku tak bisa langsung bersiap-siap mengenakan pakaian putih dengan rok hitam. Pakaian khas untuk kegiatan PPL. Setelah badanku sudah hangat, aku menuju meja makan. 

"Kamu pucat begitu, Ra. Kamu sakit?" tanya Hida padaku. 

"Mungkin kecapekan, Da. Kurang tidur. Semoga habis makan bisa lebih fit. Siapa tahu cuma karena kelaparan...", jawabku sekenanya. Ucapan untuk menghibur diriku sendiri sebenarnya. Aku sadar, suhu tubuhku lebih panas dari biasanya. Sayangnya aku tak punya stok obat penurun panas. 

***

Kami bersiap- siap menuju sekolah. Tapi tubuhku tak bisa berbohong kalau baru dalam kondisi sakit. Perutku menjadi mual. Aku segera menuju kamar mandi. Di sana seluruh makanan yang kusantap keluar semua. 

Di luar kamar mandi kudengar Fira mengetuk-ngetuk pintu sambil menanyakan keadaanku. Rasanya aku ingin menyerah untuk kegiatan hari ini. Tapi karena aku ingat kalau hari ini merupakan hari pertama unjuk muka di tempat praktek mengajar,  kulawan rasa itu. 

Aku menuju teras depan. Teman-teman menungguku di sana. 

"Kamu yakin ikut berangkat, Ra?", tanya Hida. 

Aku mengangguk lemah. Ah... nanti jam istirahat aku harus ke apotek. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun