Anak Senja Wajib Tahu Kedai Kopi Lokal Paling Populer di Indonesia
Â
Anak senja dan kedai kopi merupakan dualitas yang sulit dipisahkan di Indonesia.
Anak senja merupakan sebuatan bagi generasi milenial Indonesia yang doyan musik folk. Sedangkan kedai kopi merupakan tempat nongkrong wajib berbagi cerita.
Banyak anak senja Indonesia hangout di kedai kopi. Tak heran sekarang bermunculan berbagai kedai kopi di daerah-daerah. Jenis dan harganya pun beragam.
Sebagai anak senja perlu mengetahui macam-macam kedai kopi lokal terbaik di Indonesia. Menjadi referensi ketika diajak nongkrong dan temu kangen dengan teman lama.
Diambil dari survei yang dilakukan oleh Jakpat. Berikut kedai kopi di Indonesia yang paling banyak digemari masyarakat:
Kopi Janji Jiwa
Memiliki slogan "kopi dari hati," Janji Jiwa berhasil merebut hati anak senja dengan berbagai menu unik, seperti Black Pink, Es Susu Hojicha, dan Es Teh Cincau Pandan. Mencapai 50 persen proporsi masyarakat Indonesia yang suka dengan kedai kopi Janji Jiwa.
Kopi Kenangan
Sedikit di bawah Janji Jiwa, Kenangan menjadi kedai kopi lokal dengan proporsi disukai masyarakat sebanyak 49,1 persen. Menu favorit di kedai kopi kenangan adalah Kopi Kenangan Mantan.
Point Coffee
Selanjutnya ada kedai Point Coffee. Sudah memiliki banyak cabang di Indonesia, Point Coffee berhasil menarik hati masyarakat Indonesia dengan proporsi kesukaan mencapai 18,3 persen.
Kopi Lain Hati
Dengan harga yang terjangkau bagi kamu millenial, kedai kopi Lain Hati kini sudah memiliki 500 lebih cabang di lebih dari 95 kota. Proporsi kesukaan masyarakat mencapai 11,3 persen.
Kopi Kulo
Kedai Kopi Kulo merupakan titik perubahan dari "Coffee-to-go". Sebagai pionir yang mempopulerkan menu Avocatto, kini Kedai Kopi Kulo berhasil menciptakan berbagai varian minuman dari produk kopi sampai nonkopi. Proporsi kesukaan masyarakat mencapai 11,2 persen.
Kopi Soe
Agar memiliki ciri khas, Kedai Kopi Soe menghadirkan konsep jaman dulu (jadul). Menggunaan penamaan menu dan promosi produk di media sosial dengan ejaan lama. Proporsi kesukaan masyarakat 10,4 persen.
Fore Coffee
Fore Coffee adalah sebuah start-up bermodel bisnis kedai kopi dengan kualitas tinggi untuk seluruh anak senja di Indonesia. Menu spesial yang belakangan digemari oleh banyak pecinta kopi di Fore Coffee adalah Rose Latte. Proporsi kesukaan masyarakat 9,1 persen.
Itulah daftar kedai kopi lokal paling populer dan disukai masyarakat Indonesia. Dari kopi kita belajar bahwa rasa pahit itu bisa dinikmati.
Sumber: Instagram.com/jakpatapp
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI