Jakarta - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) kembali meraih dua penghargaan bergengsi, Indonesia Best Selling Brands in E-Commerce Market dan Indonesia Original Brand 2024. Penghargaan ini diberikan oleh majalah SWA bekerja sama dengan Business Digest dan Compass.co.id yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis, 25 Juli 2024.
Salah satu produk unggulan, Minyak Zaitun Mustika Ratu, dinobatkan sebagai Indonesia Best Selling Brands in E-Commerce Market 2024 untuk kategori produk Minyak Tubuh.Â
Minyak Zaitun Mustika Ratu dikenal sebagai produk multifungsi yang sangat diminati oleh masyarakat karena manfaatnya untuk Skin Care, Daily Care, dan berbagai perawatan tubuh lainnya.Â
Kandungan alami dalam minyak zaitun ini terbukti mampu menjaga kelembaban kulit secara optimal, menjadikannya pilihan utama bagi konsumen yang peduli dengan kesehatan kulit mereka.
Selain itu, Mustika Ratu juga berhasil meraih Indonesia Original Brands Award 2024 (IOB Award 2024) dengan predikat "Very Good" untuk produk Olive Oil-nya.Â
Prestasi ini semakin menegaskan komitmen Mustika Ratu dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi bagi konsumennya. Inovasi formula yang terus dikembangkan oleh Mustika Ratu merupakan salah satu langkah perusahaan dalam memahami perilaku konsumen dan kebutuhan pasar yang terus berkembang.
Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Jodi Andrea Suryokusumo, menyatakan, "Mustika Ratu selalu berkomitmen untuk memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi konsumen. Inovasi formula merupakan salah satu langkah kami dalam memahami perilaku konsumen dan kebutuhan pasar. Komitmen PT Mustika Ratu Tbk dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan juga diimplementasikan dalam penggunaan kemasan yang dapat digunakan kembali (reusable) sehingga ramah bagi lingkungan."
Mustika Ratu juga terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi. Salah satu inovasi terbaru adalah penerapan teknologi encapsulated botanic fusion (e-bion) dalam produk perawatan rambut Mustika Ratu. Teknologi e-bion ini merupakan kumpulan bahan aktif alami yang mampu meningkatkan efektivitas bahan aktif hingga 12 kali lipat, memberikan hasil yang terlihat sejak pemakaian pertama.Â
Inovasi ini diterapkan pada rangkaian shampoo Mustika Ratu, termasuk Shampo Bayam, Shampo Merang, Shampo Teh Hijau, Shampo Daun Landep, dan Shampo Daun Waru. Tidak heran jika rangkaian perawatan rambut Mustika Ratu ini menjadi #1 Indonesia & Halal Hair Care dengan Teknologi Encapsulated Botanic Fusion.
Selain teknologi e-bion, Mustika Ratu juga melakukan repackaging untuk rangkaian produk perawatan rambutnya. PT. Mustika Ratu memahami bahwa konsumen saat ini menghargai waktu dan kenyamanan, oleh karena itu kemasan baru dirancang agar lebih user-friendly dan mudah digunakan. Kemasan ini juga ramah lingkungan karena dapat digunakan kembali (reusable packaging), sesuai dengan komitmen perusahaan untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan.
Penghargaan yang diraih oleh Mustika Ratu sekali lagi membuktikan kualitas dan reputasi perusahaan sebagai pionir dalam industri kecantikan, jamu dan kesehatan di Indonesia. Dengan berbagai inovasi dan komitmen terhadap kualitas, Mustika Ratu terus mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar dan pilihan utama konsumen.***
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H