"Paket...paket"
Teman-Teman tentu sudah tidak asing dengan kata di atas. Di era masifnya aktivitas belanja online, kehadiran kurir dar ekspedisi memang punya peran penting. Meski tidak kenal, kehadiran si kurir selalu sangat dinantikan, hihihi.
Apalagi saya yang hamper selalu beli barang-barang melalui toko online, tanpa harus berpanas-panas ria ke toko, ngehabisin bensin, antrian, duh pokoknya kalau bisa beli online, saya lebih memilih beli online dibanding belanja offline. Selain itu juga saya lebih fokus dan nggak lapar mata, karena memang beli sesuai dengan kebutuhan.
Jika membahas tentang ekspedisi atau jasa pengiriman dan pendistribusian barang, Teman-Teman tentu sudah sangat akrab dengan JNE. Yups, JNE merupakan salah satu ekspedia terbaik, populer, dan terbesar di Indonesia. Berkat konsistensi dalam menghadirkan pelayanan terbaik, tidak heran jika JNE kerap mendapat penghargaan. Yang terbaru, JNE lagi-lagi berhasil meraih penghargaan bergengsi, yaitu Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023.
Wah, apa tuh WOWBrandFestiveDay2023? Yuk simak selengkapnya!
JNE Raih Gold Champion Indonesia WOW Kategori Courier Service
Markplus Inc, melalui salah satu divisinya, yaitu MarkPlus Insight, telah menyelenggarakan survey Indonesia WOW Brand 2023 terhadap .584 responden di beberapa kota besar di indonesia. Survey yang dilakukan tersebut mengacu kepada konsep WOW marketing yang terinspirasi dari konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, tokoh yang dikenal sebagai Father of Modern Marketing.
Berdasarkan hasil survey tersebut, terpilihlah sederet brand-brand terbaik Indonesia dan mendapatkan predikat sebagai Indonesia WOW Brand 2023.
JNE sendiri diketahui berhasil menjadi juara karena usaha dan konsistensinya dalam menerapkan WOW Marketing. Dibanding merek-merek lain yang berjalan di industri sejenis di Indonesia, rasio advokasi merek dan tingkat awareness JNE adalah yang tertinggi.
Pada momen pemberian penghargaan yang berlangsung di Hotel The Westin, Jakarta (11/5), penghargaan diberikan langsung oleh Jacky Mussry selaku Chief Executive Officer (CEO) Markplus, Inc. Lalu diterima oleh Kurnia Nugraha, Head of Media Relation JNE Express.
Pada kesempatan yang sama, untuk kedepan kalinya Markplus, Inc. Mengadakan conference pemasaran terbesar bagi para enthusiast. Acara yang merupakan pestanya orang brand di Indonesia tersebut, mengambil tema: Branding for the Game Charger. Dalam acara ini, hadir sekitar 400 brand enthusiast dari lebih 300 brand terbaik di Indonesia.
Selain diisi oleh pembicara brand expert yang memaparkan konsep brand terkini, JNE (melalui Kurnia Nugraha) juga turut ambil bagian dengan memberikan pemaparan terkait Boost Affinity bt Brand Collaboration. Yang mana hal tersebut merupakan komitmen JNE dalam mendukung strategi kolaborasi.
Mendapatkan penghargaan bergengsi, Kurnia Nugraha yang mewakili pihak JNE, mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih. "Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Markplus, Inc. Dan Markplus Insight atas penghargaan Gold Champhion Indonesia WOW Brand 2023 dalam kategori Courier Service."
Selama 33 tahun komitmen JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional, untuk berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian bangsa dan negara. Komitmen ini pun telah diwujudkan di berbagai langkah bisnis yang kemudian dapat menjadi peluang bagi masyarakat luas.
Adapun pengembangan bisnis terus dilakukan dengan meningkatkan kinerja di berbagai sektor penting dalam tubuh JNE. Hal tersebut dilakukan tidak lain agar JNE terus memiliki kualitas pelayanan terbaik. Sehingga, JNE bisa senantiasa memberi manfaat, baik itu bagi seluruh stakeholder, para mitra, dan tentu saja para pelanggan.
Tidak hanya itu, Kurnia juga mengungkapkan bahwa sejak awal JNE didirikan, sudah dengan niat untuk memberi manfaat bagi banyak orang. Bukan hanya bagi internal perusahaan, tetapi juga untuk kalangan eksternal. Â Hal ini pun sesuai dengan tagline JNE, yaitu Connecting Happiness.
Dengan demikian, adanya penghargaan yang baru saja didapatkan adalah motivasi bagi seluruh manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis. "Kami berharap berbagai program dan langkah JNE, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas," Demikian harapan Kurnia.
Berdiri sejak tahun 1990, JNE sebagai perusahaan nasional yang fokus pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, terus melakukan inovasi. Pada tahun 2014, JNE Â telah mempersiapkan mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga memperluas jaringan hingga lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015.
Wah, luar biasa bukan, komitmen, sepak terjang, serta inovasi dari JNE? Pantas saja jika sering mendapatkan penghargaan bergengsi. Dalam buku yang berjudul Bahagia Bersama yang terbit dalam rangka ulang tahun ke-31 JNE, terdapat pula beragam kisah inspiratif dan menyentuh yang membuat pembaca jadi makin kagum dengan perusahaan yang satu ini.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H