Millenial, Dreamer, dan Legacy...
Ada seorang peneliti dan direktur eksekutif American Institut for Learning & Human Development yang bernama Thomas Armstrong, PhD, yang membagi tahap kehidupan manusia dalam ketiga kelompok yang seperti disebutkan diatas. Millenials dikenal sebagai generasi yang dikelompokkan dalam usia remaja & dewasa muda berkisaran 18-29 tahun. Sementara yang berusia 30-50 tahun, dikenal sebagai generasi usia pertengahan yang berusaha mewujudkan segala impiannya dan dikelompokkan sebagai generasi Dreamers. Sementara itu generasi Legacy merupakan kelompok usia dewasa matang di atas usia 50 tahun, yang akan menyiapkan bekal warisan bagi para penerusnya.
Begitu pula dalam perhelatan akbar tahunan Konferensi #WealthWisdom2017 yang diselenggarakan oleh PermataBank pada 2-3 Agustus lalu di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, yang mengambil tema memaknai arti kekayaan sesungguhnya dalam Wealth Wisdom ~ 3 Seasons of Wealth.
PT Astra Aviva Life (Astra Life) yang turut menjadi bagian dalam #WealthWisdom2017, mempersembahkan sesi kelas inspiratif bertajuk "Forever Young" bagi pengunjung Dreamer Stage yang menampilkan narasumber Ancilla Lily serta pasangan selebriti Reza Gunawan & Dewi Lestari pada hari pertama #WealthWisdom2017. Dalam sesi ini "The Dreamer" mendapatkan kunci bagaimana untuk mencapai kehidupan seimbang dan sehat secara menyeluruh (wholistic) sesuai impian mereka.
"Saat ini banyak keluarga Indonesia terlalu sibuk mengejar impian bersama, namun lupa untuk bisa mencintai dan menikmati kehidupan yang dimilikinya. Mereka tak menyadari berbagai risiko yang mungkin terjadi ketika melewati siklus "3 Seasons of Wealth", sehingga tidak dapat melewatinya dengan sempurna.Â
Padahal ini sangat penting ketika memasuki setiap tahapan lanjutannya, agar ketika meninggalkan Legacy dapat memberikan manfaat bagi generasi berikutnya," ungkap Windawati Tjahjadi (Direktur PT Astra Aviva Life) dalam diskusi bersama media, sesaat sebelum sesi kelas inspiratif "Forever Young". Tiga gaya hidup Happy Life, Healthy Life, Healthy Financial, dipercayai oleh Astra Life sebagai cara mencintai hidup dalam menikmati setiap momen tahapan kehidupan.
"Dalam menciptakan relasi yang sehat dalam keluarga, kami berempat melakukan kegiatan rutin berenang dan meditasi. Ini bukan hanya menjaga kesehatan secara fisik saja," ungkap Reza Gunawan, yang juga merupakan praktisi kesehatan holistik.
Relasi yang sehat merupakan kunci bahagia yang sehat. Reza menandaskan ini berdasarkan riset terakhir selama hampir 80 tahun (sejak 1938 hingga 2017) dan dirilis oleh Harvard Study Adult Development pada bulan April 2017 lalu. Dinyatakan pula bahwa kesehatan seseorang sangat kuat dipengaruhi oleh kebahagiaan dan kualitas hubungan yang dijalani seseorang. Pikiran yang tenang, raga yang sehat, keuangan yang kuat, dipercaya merupakan kunci dalam mencintai hidup dan menjalaninya dengan bahagia.
"Kami telah terbiasa meminimalkan penggunaan berbau layar (screen time) seperti televisi, tablet maupun gadget lainnya. Waktu luang yang optimal dipergunakan adanya kontak langsung bersama seperti berdialog, bermain serta bermusik bersama. Harapan dari keluarga kecilnya, dapat melewati setiap tahapan dengan bahagia serta hingga bertahan dalam tahapan Legacy untuk diteruskan oleh generasi selanjutnya," kata Dewi Lestari memperkuat pernyataan Reza Gunawan.
Ketika pikiran, tubuh serta keuangan sehat & seimbang, maka kita bisa mencintai hidup (#LoveLife) dan semangat mewujudkan mimpi besar tersebut.
Salah satu produk asuransi yang menyediakan perlindungan lengkap bagi keluarga Indonesia adalah AVA iFamily Protection yang akan segera dipasarkan dalam waktu dekat. Produk Astra Life ini akan memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi seluruh anggota keluarga. Perlindungan jiwa akan memberikan manfaat ketika meninggal dunia dan meninggal dunia akibat kecelakaan. Pemegang polis asuransi jiwa juga memiliki perlindungan kesehatan yang memiliki manfaat penggantian biaya rawat jalan darurat, santunan rawat inap dan santunan rawat inap ICU. Keunggulan lainnya adalah opsi pengembalian dan potongan premi hingga 20% pada masa akhir pertanggungan yang disesuakan dengan anggota keluarga tertanggung.
Astra Life yang tiada henti mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai dan menikmati kehidupan dengan perlindungan jiwa, menyediakan berbagai produk proteksi (untuk individu, keluarga, perusahaan, UMKM) yang termasuk juga dilengkapi investasi melalui berbagai kanal distribusi. Nah, AVA iFamily Protection akan dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance yang berkolaborasi dengan PermataBank.
"Produk AVA iFamily Protection yang menawarkan banyak kelebihan ini, akan memberikan nilai tambah bagi para nasabah PermataBank yang menginginkan kebutuhan akan perlindungan secara menyeluruh bagi anggota keluarga tercintanya," ucap Djumariah Tenteram (Head of Wealth Management, Retail Liability Producta & E-Channel PermataBank) dalam kesempatan yang sama.
Kolaborasi PermataBank dan Astra Life, sebagai bagian Grup Astra International Tbk, sejalan dengan butir kedua, ketiga dan keempat filosofi Catur Dharma Astra. Memberikan Pelayanan Terbaik kepada Pelanggan, Menghargai Individu & Membina Kerjasama, Senantiasa Berusaha Mencapai yang Terbaik, menjadikan produk memberikan nilai tambah yang lebih.
Wah pasti pada penasaran, seperti apakah latar belakang Astra Life sebelumnya. Ada perusahaan asuransi yang telah beroperasi di dunia sejak tahun 1626, termasuk lebih dari 150 tahun di Asia. Sementara ada grup usaha nasional yang telah beroperasi dengan jaringan distribusinya lebih dari 60 tahun di Indonesia sejak tahun 1957. Ternyata kedua perusahaan tersebut yaitu Aviva International Holding Limited dan PT Astra International Tbk, bersepakat mendirikan PT Astra Aviva Life (Astra Life) pada 26 Mei 2014 dengan kepemilikan saham 50:50.
 Kolaborasi keduanya yang menerapkan konsep "Best of Both World atau Terbaik di Dua Dunia", yang kombinasikan pengalaman serta kompetensinya masing-masing untuk memberikan layanan terbaik yang dapat diandalkan oleh seluruh nasabah Astra Life. Optimisme akan pertumbuhan yang cepat, akan menargetkan Astra Life menjadi salah satu dari lima asuransi jiwa terbesar di Indonesia.
Yuk #LoveLife !
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H