Kepada CS Telkom  Saya sangat kecewa dengan jawaban anda, saya sudah chek dengan bagian Marketing Telkom kalau jawaban yang ada berikan sangat tidak sesuai dengan kebijakan Telkom saat ini.  Maaf setelah saya melalui jalur yang tepat, ternyata malah melenceng dari aturan yang sebenarnya. Untuk itu segala jawaban dan tanggapan anda akan saya jadikan bukti pada aparat yang berwajib. Apakah yang menjawab ini oknum apa atas nama perusahaan (Telkom).  Terima kasih
Dari: Customer Care Telkom <noreply@telkom.co.id>
Kepada: airone.prasetyo@yahoo.co.id
Terkirim: Sen, 1 November, 2010 16:30:07
Judul: [TELKOM] Help Desk: [Pelayanan] Pemasangan Telkom Speedy
Bapak Imam Pamungkas Ykh,
Menindak lanjuti laporan Bapak, diinformasikan bahwa biaya yang dikenakan sebesar Rp.114.000,- adalah biaya Instalasi dan meterai sebagai kelengkapan data administrasi.
Mengenai adanya petugas kami yang memperlihatkan situs porno kepada Ibu dari Bapak Imam, kami telah klarifikasi masalah ini by phone pada hari ini Senin tanggal 01 Nopember 2010 dengan Ibu Slamet.
Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih
Salam
PT.TELKOM
Dari: TELKOM-INDONESIA.COM <noreply@telkom-indonesia.com>
Kepada: airone.prasetyo@yahoo.co.id
Terkirim: Sen, 1 November, 2010 00:30:16
Judul: TELKOM - Compliant: [Pelayanan] Pemasangan Telkom Speedy
PERSONAL DATA
Nama
:
Imam Pamungkas
Email
:
airone.prasetyo@yahoo.co.id
Kota
:
Bogor
Propinsi
:
Jawa Barat
Perusahaan
:
Telepon
:
No Identitas/No. Fastel Terganggu
:
PESAN
Subjek
:
TELKOM - Compliant: [Pelayanan] Pemasangan Telkom Speedy
Keluhan
:
Pelayanan
Kepada Direktur Telkom,
Saya pelanggan baru pemasangan jaringan internet baru yang sedang di promosikan oleh Telkom yaitu Telkom Speedy. Pada tanggal 16 Oktober 2010 saya di hubungi oleh CS Telkom kalau ada promo pemasangan Telkom Speedy gratis pemasangan dan Modem, dengan tarif Rp99.000/bulan. Saya juga di informasikan akan ada bagian pemasangan yang akan menghubungi saya lagi untuk pemasangan jaringan di rumah saya. Setelah saya menentukan waktu pemasangan, saya mengijinkan pemasangan di rumah saya. Pada saat pemasangan hanya ada orang di rumah yang tidak tau perjanjian awal (promo pemasangan).
Pada Tanggal 29 Oktober 2010 orang yang memasang jaringan datang ke rumah, pada saat itu saya tidak ada dirumah dan sedang bekerja. Ketika saya tiba sampai di rumah pada tanggal 31 Oktober, saya di laporkan kalau pemasangan di kenakan biaya kabel dan modem sebesar Rp. 114.000 (yang tidak sesuai dengan promo) dan transaksi tersebut tidak di lengkapi kwitansi. Namun yang membuat saya marah dan tidak habis pikir, Ibu saya yang sedang mengawasi pemasangan itu di tunjukan situs porno oleh orang yang memasang instalasi tersebut. Ketika saya melaporkan pada 147 tidak ada tanggapan yang memuaskan dan saya malah di suruh membuat pengaduan dan pihak CS tidak dapat memberi solusi pada saya. Saya pikir ketika saya bertransaksi awal dengan TELKOM berarti pihak Telkom yang harus bertanggung jawab semuanya.
Demikian apa yang saya laporkan merupakan cerita yang nyata dan saya harap bagi pelanggan harap hati-hati, agar apa yang saya alami tidak terjadi pada pelanggan yang lain
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI