Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau ||

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sosok Merry Riana

12 Januari 2019   09:00 Diperbarui: 12 Januari 2019   09:03 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Waktu pertama mengenal beliau, aku tau dari seorang teman kuliah yang sudah baca buku Mimpi Sejuta Dollar. Ia merekomendasikan buku tersebut kepada ku untuk dibaca, secara ia tahu kalo aku suka sekali dengan membaca. 

Awalnya biasa saja mendengar nama wanita ini, namun dari penjelasan temanku yang sangat antusias dan meluap luar biasa sehingga membuatku penasaran apa benar dengan yang disampaikannya.

Akhirnya aku pergi ke salah satu toko buku langganan ku yaitu Gramedia di salah satu mall di pekanbaru, aku mencari-cari mana buku yang dimaksud oleh temanku itu. Tak butuh waktu lama untukku mencari ternyata bukunya terletak di depan pintu masuk, yang bertuliskan Top 10 Best Selling. 

WOW itulah yang membuat ku lebih penasaran dan bersemangat untuk mengikuti kisah didalam buku tsb, langsung ambil satu buku dan pergi keluar toko hahahaha eitss bukan gitu ya tapi bayar dulu pastinya ke kasir agar tidak dituduh mencuri hahahahha

Rasa penasaran ku hilang pada saat buku Mimpi Sejuta Dollar mulai ku baca, Bab per Bab tanpa terasa sudah habis aku lahap satu per satu dan tak butuh waktu lama dengan jangka waktu dua hari aku kelar membacanya dan kebiasaan membaca ku slalu diulang dua kali dengan cara per dialog, maksudnya bacaan pertama seluruh bagian buku aku baca tanpa meninggalkan satu kata dalam isi cerita dan bagian kedua aku hanya membaca part yang ada dialognya saja. 

Hal ini merupakan trik cara ampuh bagiku untuk menyerap dan menangkap apa isi buku tersebut dengan baik. Sebuah pencapaian luar biasa dalam membaca sebuah buku yang tebal, berisikan auto biografi perjalanan seorang wanita sukses Miss Merry Riana.

Kesan pertamaku setelah baca novel Mimpi sejuta dollar sangat luar biasa dan memotivasi pembangkit semangat, transformasi dari ZERO TO BE HERO. 

Mulai saat itu aku mengidolakan beliau hingga sampai mengikutinya dari sosial media Facebook, Twitter, YouTube hingga akun instagramnya. Semua konten berisi quotes yang sangat membangun dan membangkitkan semangat muda dalam diri ku.

Setelah baca buku novel mimpi sejuta dollar, aku lanjut buku miss merry yang berikutnya yaitu Langkah Sejuta Suluh. Ini juga luar biasa hebat dan sangat membantu ku dalam meraih impian ku yang slama ini aku lupakan dan tinggalkan, satu demi satu karya beliau aku koleksi sebagai penunjang kepustakaan yang ku miliki. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun