Mohon tunggu...
Indo Novel
Indo Novel Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Novel A Slight Smile is Very Charming

21 Oktober 2016   11:06 Diperbarui: 22 Oktober 2016   22:57 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Novelupdates.com

Pribadi Wei Wei sendiri bukan seperti kebanyakan remaja wanita pada umumnya yang mementingkan mempercantik diri dengan barang mahal, dengan berbagai riasan salon, ataupun jenis yang berbangga bila "dikerubutin" oleh berbagai pria. Melainkan ia bersahaja (serta cantik), dan sibuk dalam dunianya sendiri (baca: Game), bisa dilihat dari dedikasinya dalam dunia game online-nya, tidak terbayangkan untuk seorang remaja wanita untuk masuk dalam peringkat 10 besar PK terbaik di seluruh penjuru dunia game Online, benar kan?

Untuk tokoh utama pria kita, Xiao Nai, juga merupakan orang yang berdedikasi dalam dunia nyata maupun gaming, hal ini dibuktikan sederetan prestasinya dalam peringkat universitas, juga peringkat PK dalam dunia game online tersebut. Selain kehidupannya yang terbilang berhasil, Xiao Nai juga tampan, sehingga ia selalu menjadi pusat perhatian dari para wanita di universitas tempat ia (dan Wei Wei) belajar.

Dan anda bisa tebak kelanjutannya? Ya, tokoh utama pria kita ternyata jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Wei Wei, si tokoh utama wanita kita di novel ini. Ditambah lagi sederet prestasi yang ditorehkan Wei Wei dalam Dream Of Jianghu (game online), membuat "cinta yang tidak biasa" ini terus berkembang dalam diri Xiao Nai, sehingga ia memutuskan untuk PDKT dalam dunia game, yang tentu saja harapannya, dalam dunia nyata, ia juga bisa mendapatkan cintanya.

Lalu kelanjutannya bagaimana?

Supaya menghindari spoiler terlalu banyak, pembahasannya cukup sampai di sini saja. Bila tertarik anda bisa membaca novel tersebut dalam bahasa asalnya (China), bahasa Inggris, atau bahasa Indonesia yang sedang bertahap dikerjakan oleh situs fan-translation kami: Sumber: https://indonovel.web.id/ssvc

Kesimpulan

Novel ini sangat menarik untuk dibaca, dengan bumbu komedi yang segar, jalan cerita yang menarik, serta yang paling penting juga tanpa "Filler", atau cerita kosong untuk sekedar menambah panjang kata dalam bab sebuah novel, yang sebetulnya tidak mempengaruhi jalan cerita bila dihilangkan. Dengan jumlah bab yang sedikit, tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan membaca novel ini.

Untuk yang tidak sabaran dengan proses translasi, ada alternatif lain yang menarik, yaitu novel ini sudah diadaptasi menjadi FILM. Ya benar, tidak salah, FILM hasil adaptasi novel ini diberi judul "Love o2o" atau "Love Online To Offline" yang sesuai dengan judul ataupun tema novel tersebut. Film ini baru saja beredar di tahun ini, 2016, bagi yang belum menonton serta berminat menonton, bisa mencari judul tersebut di Google.

Akan tetapi, untuk yang lebih menginginkan cerita yang lebih detail, tanpa potongan karena durasi film yang singkat, sangat disarankan untuk membaca versi novelnya. :D

Salam, Indonovel.

Sumber: https://indonovel.web.id/ssvc

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun