Di abad ke 21 ini, semua orang diberikan kemudahan berupa teknologi yang canggih dan up to date. Pebisnis tidak perlu repot-repot lagi mempromosikan produknya dengan memasang iklan di koran atau memasang baliho. Ada yang lebih gampang dan murce dong. Digital marketing bisa banget mengenalkan daganganmu ke seluruh dunia. Dalam sekejap, orang-orang bisa langsung menemukan produkmu dan boom! Kamu dapat pelanggan! Percaya ga?
Tapi apa salah satu hal krusial yang perlu ditingkatkan dalam digital marketing itu sendiri? Betul. Jawabannya: content writing. Content writing memilliki pengaruh yang besar dalam digital marketing.Â
Sebenernya, apa sih content writing itu? Bagaimana hubungannya dengan digital marketing?
Content writing adalah proses untuk memproduksi konten berupa tulisan yang biasanya ditunjukkan untuk promosi sebuah produk. Lalu, digital marketing adalah kegiatan memasarkan sebuah produk menggunakan media digital dengan tujuan menarik konsumen. Dalam memasarkan produk, kamu pasti perlu memproduksi konten-konten untuk menjemput banyak pelanggan.Â
Mau tingkatkan penjualan? Berikut alasan kenapa kamu harus memaksimalkan content writing untuk bisnis:
- Memberikan Informasi
Content writing memberikan deskripsi tentang produk yang dijual. Bayangkan kamu sedang menjual produk kecantikan berupa lip tint. Tanpa adanya content writing pada akun social media bisnismu, audiens tidak memiliki bayangan terhadap lip tint yang kamu jual. Mungkin mereka akan bertanya-tanya, "Apa kandungan lip tint ini? Apakah sudah lulus BPOM? Bagaimana dengan testimoni dan keunggulan kosmetik ini?"Â
Coba kamu buat penjelasan lebih tentang daganganmu itu, deh.Â
Jelaskan kandungannya, warnanya, dan juga saran pemakaiannya.Â