Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Kampung Warna-Warni Jodipan Malang, Destinasi Menarik Buat yang Suka Foto-Foto

7 November 2022   19:22 Diperbarui: 7 November 2022   19:34 638
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kampung Warna-Warni Diambil dari Atas Jembatan (Foto: Nur)

Sudah lama saya penasaran dengan Kampung Warna-Warni Jodipan -- Malang. 

Sebagai orang yang dibesarkan di kota Malang dan sudah pergi meninggalkan kota tersebut sejak 1999, kemunculan Kampung Warna-Warni luput dari pantauan. Tiba-tiba saja viral ada destinasi kampung yang sangat menarik dan posisinya di bantaran sungai. 

Wow, padahal sejak lama, bantaran sungai itu terkenal sebagai wilayah yang kumuh dan orang-orang malas menolehkan kepala ke sana.

Beberapa kali saat mudik, saya mengajak sahabat saya untuk berkunjung ke Kampung Warna-Warni, tapi jawabannya ... "Duh, males, In. Panas!" Yaelah. Akhirnya keinginan saya endapkan di dalam hati.

Kesempatan itu muncul ketika awal Agustus 2022 saya mudik. Kebetulan seorang teman kantor, Nur, ikut main ke Kota Malang. Pikir saya, saya akan mengajak Nur ke Kampung Warna-Warni. 

Tapi, saya sendiri bisa dibilang awam dan nggak ngerti ke sananya naik apa, turun di mana, masuknya lewat mana. Jadi sejatinya saya dan Nur sama-sama wisdom alias wisatawan domestik. 

Pucuk dicinta ulam pun tiba, mbakyu mbarep saya, Mbak Elly, menyediakan diri untuk menjadi guide ke Kampung Warna-Warni dan beberapa destinasi lainnya di Kota Malang.

Berfoto di jembatan yang menghubungkan Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi (Foto: Mbak Elly)
Berfoto di jembatan yang menghubungkan Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi (Foto: Mbak Elly)

Hari sudah sore ketika kami meluncur menuju daerah Blimbing. Setelah sebelumnya isi perut dengan makan Bakso President, kami menuju Kampung Warna-Warni.

Mobil diparkir agak jauh, di depan ruko. Kami berjalan menuju pintu masuk. Di situ ada loketnya dan satu orang dikenakan biaya Rp5.000. Kami berjalan pelan-pelan menyusuri gang-gang di Kampung Warna-Warni. Rumah penduduk di kanan kiri gang, bersih terawat dan tentu saja colourfull.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun