Baik kamu adalah pemilik usaha kecil atau perusahaan dengan lebih dari 500 pekerja, voice over adalah “bumbu rahasia” yang dibutuhkan strategi pemasaran milikmu untuk mendominasi dan menjangkau pasar yang lebih jauh dan seterusnya.
Mengapa?
Karena voice over adalah salah satu cara tercepat, termudah, dan bisa jadi paling terjangkau untuk menghubungkan, melibatkan, dan mengonversi audiens dari target market yang kamu tuju.
Kami akan mencoba membahas bagaimana cara voice over meningkatkan strategi marketing dalam artikel singkat ini. Tetapi kalau kamu adalah pemain baru dalam proses voice over, pastikan kita semua berada di halaman yang sama terlebih dahulu.
Apa itu Voice Over?
Voice over, singkatnya adalah semua jenis narasi oleh voice over talent yang dilakukan di luar layar. Pemirsa akan mendengar suara dari voice over talent di salah satu video atau iklanmu, tetapi mereka tidak akan pernah melihat siapa yang berbicara.
Dalam panduan kami tentang macam-macam jenis layanan voice over, kami membahas bagaimana suara yang tepat akan menghidupkan naskah yang kamu punya. Hal tersebut akan terhubung dengan pendengar dan bahkan memiliki kemampuan untuk “memaksa” mereka untuk memperhatikan, mendorong mereka untuk akhirnya menindaklanjuti ajakan untuk bertindak atau Call to Action (CTA).
Sebagian besar brand hanya mempertimbangkan voice over untuk iklan radio dan podcast. Mereka juga terkadang menggunakannya dalam iklan TV atau OTT. Meskipun opsi ini sangat bagus untuk strategi periklanan, banyak brand gagal memanfaatkan fungsi dari penggunaan voice over dalam strategi pemasaran mereka.
Dan itu salah besar.
Voice Over + Video Content Marketing = Deadly Combo
Mau tidak mau, harus diakui kalau video adalah raja baru di dunia pemasaran digital. Dan hampir 90% profesional pemasaran online mengatakan bahwa mereka menggunakan video dalam kampanye pemasaran mereka.
Brandmu akan menyiapkan video aksi langsung atau animasi untuk berbagai macam bentuk konten: demonstrasi sebuah produk, demo layanan pendidikan, pesan dan presentasi perusahaan, studi kasus dan testimonial, sorotan acara, pembaruan industri, mengintip keseharian perusahaan atau tim yang sedang bekerja dan banyak lagi.