Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Keep smile

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Bayangan Pengkhianatan

17 Juni 2024   19:11 Diperbarui: 17 Juni 2024   19:34 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi seorang membaca buku/pexels.com/@RDNE Stock project

Seorang pemuda bernama Arif tinggal di sebuah kota kecil yang tenang. Ia dianggap sebagai orang yang setia dan baik hati. Arif bekerja di perusahaan properti dan banyak teman yang menghargainya. Namun, Budi adalah salah satu yang paling dekat dengannya di antara teman-temannya. Mereka bersahabat sejak kecil, dan mereka sering berbagi suka dan duka.

Arif dan Budi sering bekerja sama dalam berbagai proyek di kantor. Mereka adalah rekan kerja dan sahabat yang saling mendukung. Perusahaan mereka akhirnya mendapatkan proyek besar yang dapat mengubah hidup mereka jika berhasil. Pembangunan perumahan elit yang sangat prestisius adalah bagian dari proyek ini. Mereka berdua diberi tugas untuk memimpin proyek bersama.

Namun, Budi menyimpan rahasia di balik kolaborasi itu. Ia merasa cemburu terhadap Arif, yang selalu mendapat pujian lebih dari bos mereka. Buda mulai merencanakan sesuatu yang mengerikan. Meskipun itu berarti dia harus meninggalkan sahabatnya, dia ingin mendapatkan seluruh keuntungan dari proyek ini untuk dirinya sendiri.

Suatu malam saat Arif sedang lembur di kantor, Budi masuk ke ruangan proyek dan mengambil dokumen penting. Dia kemudian memalsukan tanda tangan Arif dan mengajukan semua dokumen ke bos mereka dengan mengatakan bahwa ia telah menyelesaikan sebagian besar pekerjaan. Budi bahkan memanipulasi data untuk menunjukkan bahwa Arif gagal mengelola proyek.

Pada hari berikutnya, Arif dipanggil ke ruang bos. Dengan wajah serius, bos mereka menyatakan bahwa Arif lalai dan tidak melakukan proyek dengan baik. Arif sangat terkejut dan mencoba menjelaskan bahwa ini tidak benar, tetapi Budi telah memanipulasi semua bukti. Dalam keadaan tekanan itu, Arif merasa dunianya runtuh. Ia dipromosikan ke posisi yang lebih rendah dan diberhentikan dari proyek.

Proyek perumahan mewah tersebut akhirnya selesai dalam waktu yang lama. Arif tidak menyerah, tetapi Budi menerima semua penghargaan dan promosi yang seharusnya diberikan kepada Arif. Ia bekerja keras di pekerjaan barunya dan berusaha tetap positif. Ia mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan akhirnya menemukan bukti bahwa Budi berbohong.

Arif membawa bukti kepada bosnya dan menceritakan semuanya kepada mereka. Akhirnya, bos mereka menyadari kesalahan besar yang telah terjadi. Bahkan setelah perusahaan meminta maaf, Budi dipecat dari perusahaan, dan Arif mendapatkan kembali pekerjaannya.

Arif sangat terluka oleh penghianatan sahabatnya meskipun akhirnya dia mendapatkan keadilan. Ia menemukan bahwa bahkan sahabat terdekatnya tidak dapat dipercaya sepenuhnya. Namun, pengalaman buruk ini membuatnya lebih kuat dan bijaksana dalam menilai karakter orang-orang di sekitarnya.

Kisah ini mengingatkan kita bahwa penghianatan bisa datang dari siapa saja, bahkan dari orang yang kita paling percayai. Namun, kebenaran pada akhirnya akan terungkap dengan keteguhan hati dan kejujuran. Pelajaran hidup ini menjadi bagian dari perjalanan hidup Arif, yang terus maju.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun