Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kaget, Ketika Para Perantau Punya Mimpi dalam Tidur yang Sama

19 Maret 2022   06:25 Diperbarui: 19 Maret 2022   06:29 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret mudik. Foto: kompas.com/galih pradiptadi dipublikasikan kompas.com

Saya kaget ketika bertemu dengan sesama perantau. Sebab, kami memiliki mimpi dalam tidur yang sama. Saya harus menambahi frasa "dalam tidur", sebab belakangan mimpi lebih sering dimaknai sebagai cita-cita.

Begini ceritanya...

Saya menghabiskan waktu kecil di Kendal, sebuah kabupaten di Jawa Tengah. Saat dewasa saya merantau, pindah dari satu daerah ke daerah lain.

Kemudian, beberapa hari lalu, saya ada di Magelang. Ada teman yang baru saya kenal di hari itu dan saya minta bantuan untuk diantar ke terminal.

Sang teman, kemudian mengantar saya dengan sepeda motor. Tapi, dia memutuskan untuk membawa saya makan siang terlebih dahulu.

Itu adalah hari pertama saya ngobrol dengannya. Saat makan asyik, kami sembari ngobrol. Aku bertanya, apakah dia asli Magelang?

Lalu, jawabannya membuat saya kaget. "Aku aslinya Kendal," katanya yang membuat aku kaget.

Akhirnya beberapa rinci tentang tempat asal, kami bicarakan. Apalagi dia ternyata satu almamater dengan saya. Bedanya bapak yang satu ini lulus jauh lebih dahulu dari saya.

Detail guru yang mengajarnya dan sempat mengajarku dibahas. Si teman terkekeh dan bilang, "dunia memang sempit".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun