Mohon tunggu...
Referensi Wildan
Referensi Wildan Mohon Tunggu... Insinyur - Menulis untuk akal sehat

Sedang berlayar

Selanjutnya

Tutup

Financial

Aplikasi Dinaran Mardigu Wowiek Penipuan?

19 Juli 2021   17:01 Diperbarui: 19 Juli 2021   21:02 32728
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Ini review singkat saya mengenai dinaran.
Karena sepertinya banyak yang masih bingung dengan review pertama.
Mungkin karena begitu banyak hal mencurigakan yang saya bongkar.
Banyak keyakinan-keyakinan dan bualan yang bertabrakan dengan kenyataan.

Sehingga sulit diterima.
Terutama bagi para fanatik buta.
Yang memang terbiasa dikibulin .
Tiap hari dikibulin.
Oleh MWP.
Bukan mardigu wowik prasantyo lho ya.
Tapi master wik wik pembual.

Fanatik mwp ini adalah Indonesia's lost generation.
Masyarakat yang miskin nalar dan logika.
New mind sapi perahan bagi master wik wik yang gila rupiah.
Dalam kasus ini, saya marah pada pejabat yang gak mampu membuat fanatik ini jadi pintar dan cerdas

Pertama yang harus kawan pahami.
Saya adalah orang yang suka membeli emas.
Mulai dari emas perhiasan di toko emas di pasar tradisional.
Emas batangan di pasar.
Dan
Emas batangan online
Kecil kecilan saja.
Sebisa mungkin saya menabung.
Maklum.
Saya bukan pembual yang ngaku ngaku founder 32 perusahaan yang konon ada di alam ghoib. Ngaku triliuner tapi masih cari nafkah di yutub.

Sekalipun kecil, jangan ragukan pengalaman saya dalam menilai harga emas yang berkualitas.

Kedua.
Saya adalah user dinaran.
Saya punya akun di dinaran.
Saya sudah install dinaran sejak tahun lalu.

Tapi saya tidak pernah membeli emas di dinaran.

Kenapa?
Ya buat apa?
Harga emas dinaran sangat mahal kalau menurut saya.
Lebih mahal daripada aplikasi jualan emas lain
Misalkan logammulia.com, brankaslm.com, tokopedia emas, buka emas, tamasia syariah, dan banyak penjual emas lain diluar sana.

Bodoh dengan mata terbuka kalau saya terang terangan beli dipenjual yang menawarkan harga mahal.
Padahal ada penjual yang menawarkan lebih murah diluar sana.

Tidak percaya kalau mahal?
langsung lah googling bandingkan harga disemua aplikasi.

Parahnya, jualan emas dengan harga paling mahal ini tidak serta merta disertai kejujuran
Dinaran tidak pernah menyebutkan jualan emas merk apa
Baik di website maupun di aplikasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun