Mohon tunggu...
ICHANS ZIKKRY RAHAYU
ICHANS ZIKKRY RAHAYU Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa aktif Universitas Ahmad Dahlan

Ilmu Komunikasi 17

Selanjutnya

Tutup

Money

Kesuksesan Strategi Promosi Shopee dalam Menarik Konsumen

26 Juli 2021   20:42 Diperbarui: 26 Juli 2021   21:22 2780
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Shopee- Merupkan salah satu E-commerce No 2 setelah Tokopedia menurut Smart Money (22 April 2021). Shopee terbentuk pada tahun 2015 di Singapura. Keberhasilan Shope tidak lepas dari strategi pemasaran yang di gunakan.

Ada banyak strategi pemasaran yang di gunakan shopee, shopee menggunkan strategi pemasaran berdasarkan apa yang sedang tren pada saat ini. Menggunkan sebuah tren untuk memperoleh kesuksesan dalam strategi pemasaran akan mempermudah konsumen dalam mengingat platfofm tersebut. Shopee juga kerap menggunakan Brand Ambasador dalam produknya, dengan tujuan dapat mempengaruhi konsumen dalam memakai suatu produk, dan membuat perusahaan senakin terlihat terpercaya.

berikut ini salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh shopee :

 Shopee menggunkan platform instagram sebagai sarana promosi dengan menggunakan visualisasi komunikasi dalam bentuk video atau foto yang di publish di akun remsi @shopee_id  

shopee mantul sale sumber: Instagram @shopee_id
shopee mantul sale sumber: Instagram @shopee_id

Dengan menggunakan platform instagram, shopee ingin menarik daya saing pemasaran yang lebih, yang ditujukan kepada kaum milenial, Terutama para pengguna instagram.

Dengan menawarkan berbagai macam diskon, flash sale, gratis ongkir dll. Semua strategi promosi itu hanya untuk menarik minat konsumen yang mereka tuju untuk mendapatkan lebih banyak lagi konsumen untuk mengunjungi platformnya.

Salah satu contoh pada unggahannya yaitu dengan tema  Shopee Mantul Sale. Pada unggahan tersebut shopee ingin memberikan sebuah pesan agar khalayak penasaran dengan apa yang sedang di promosikannya. Di tambah lagi dengan grtais ongkir RP.0 dan serba seribu. 

Dengan memberikan voucher gratis ongkir tentu dapat menarik minat konsumen untuk  mengunjungi market placenya. walaupun tidak selamanya voucher gratis ongkir dapat di gunakan, akan tetapi memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggunanya.

Dari semua strategi tersebut tidak lepas dari adanya komunikasi visual yang di gunakan, baik berupa gambar maupun berupa video.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun