Pada era digital saa ini, Instagram merupakan suatu platform yang tidak asing bagi kaum milenial.
Instagram merupkan suatu aplikasi berbagi foto, cerita, video. Dan instagram juga bisa di jadikan tempat berbisnis,
seperti online shop.
Namun baru baru ini Instagram memunculkan rancangan atau fitur baru.
CEO instagram baru baru ini mengumumkan di akun twiiternya. Adam Mosseri selaku CEO instagram mengatakan
"Di Instagram, kami selalu berusaha membuat fitur baru yang membantu Anda memaksimalkan pengalaman. Saat ini kami berfokus pada empat bidang utama: Kreator, Video, Belanja, dan Perpesanan."Dalam video tersebut Adam Mosseri menekankan bahwa, Instagraam akan lebih berfokus kepada video sperti Tik Tok dll
Ada beberapa perubahan yang jelas pada instagram, yaitu munculnya fitur baru sepertim instagram reels dan instagram musik.
insragram reels merupakan fitur dalam instagram
Pada fitur instagram reels mempermudah penggguna dalam meng upload videop yang berdurasi 15-30 detik
sedangkan instagram musik merupakan fitur yang terdapat di instastory (cerita instagram)
dari penjelasan di atas,bahwa instagram benar benar akaan di rubah dari sefi kegunaan dan fitur, dengan munculya.
ia menjelaskan akan ada beberapa perubahan dan eksperimen, termasuk menunjukkan rekomendasi pengguna untuk topik yang tidak mereka ikuti dan membuat video lebih imersif dengan menawarkan pengalaman layar penuh. Perubahan yang terjadi di Instagram bukan hal yang mengejutkan, perusahaan telah lama mendorong konten berbasis video lewat feed, IGTV, Stories, dan yang terbaru Reels
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H