JNE Â sudah berumur 24 tahun, cukup umur untuk disebut perusahaan yang dewasa. Banyak orang sudah mengetahui dalam benaknya jika ingin mengirim paket, di Indonesia bahkan Internasional salah satu jasa pwengiriman paket penting yang disebutkan adalah JNE.
24 tahun bukan jangka yang pendek, dengan demikian nama JNE yang mulai masuk ke benak masyarakat banyak sebagai pertanda "branding" pengiriman paket via JNE sudah mencapai sasaran. Penulis bisa sebutkan : JNE adalah pengiriman paket. Pengiriman paket adalah JNE.
Kesempatan untuk mengikuti Blog Competition kompasiana, kerja sama dengan http://www.jne.co.id/ dalam rangka 24 tahun JNE melayani sungguh kehormatan buat penulis. Memang menulisnya pada saat mendekati kompetisi ditutup, tidak apa-apa, tidak menang wajar nah kalau bisa mengikuti perayaan malam puncak HUT JNE ke-24 di Prambanan 1 diantara 10 blogger yang mendapatkan trip gratis ke Yogyakarta kan luar biasa.
Tulisan ini sebagai self experience dari penulis menggunakan JNE tiap kali ada pengiriman ke pembeli online. Penulis selain sebagai blogger salah satunya di kompasiana, juga melakukan penjualan secara on line melalui website dan blog. Penjualan terjadi umumnya pembeli berasal dari luar Jakarta, ada yang dari Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Sulawesi.
Paket yang biasanya dikirim berupa suplemen kesehatan. Penulis kirim ke pembeli sebagaian besar menggunakan jasa JNE. Sehubungan keuntungan penulis lebih besar dari biaya, maka biaya JNE umumnya penulis hilangkan.
Bagaimana proses pengiriman pembelian paket atas jual beli on line ? Â Mari penulis berbagi sebagai berikut :
- Umumnya pembeli mengirimkan dahulu dana ke penulis, dan rekening penerimaan bisa dicek secara online, oleh penulis periksa langsung dikonfirmasi ke pembeli.
- Penulis memberikan kabar pada pembeli bahwa sudah diterima dananya dan paket yang diminta akan penulis kirimkan pada hari yang bersangkutan atau esok harinya.
- Paket suplemen kesehatan yang dibeli, di cek di stok atau segera dibeli.
- Penulis memaket secara rapih atas paket suplemen kesehatan pesanan tersebut. Pemaketan tersebut disertai alamat pembeli yang dituju dan alamat penulis, termasuk diantaranya  mencantumkan nomor telepon penulis dan pembeli..
- Langsung pada hari yang sama paling lambat besoknya, penulis ke JNE terdekat untuk mengirim paket tersebut.
- Penulis menerima tanda terima yang mencantumkan nomor awb = air way bill yang bisa tracking secara online.
- Info nomor AWB, penulis sampaikan ke pembeli untuk tracking atas posisi paket. Â AWB Tracking sangat berguna dalam hal posisi perjalanan paket dari pengirim sampai penerima, dan terutama paket tersebut sudah sampai di titik tertentu. AWB Tracking ini menambah keyakinan akan proses pengiriman paket.
- JNE merupakan perusahaan jasa pengiriman paket yang selama ini penulis percayai dan sampai saat ini selalu sampai tujuan. Dengan demikian tiap kali pengiriman paket jika ada pembelian online, penulis rekomendasikan prioritas adalah JNE.
Demikian  sharing penulis dalam hal jual beli online, suplemen kesehatan, penulis selalu sarankan JNE untuk pengirimannya. Apalagi biaya paket tidak mengurangi harga pembelian, tentunya probabilitas terbesar atas penjualan online penulis pakai JNE.
Jadi wajar dong kalau penulis bilang :Â JNE adalah pengiriman paket. Pengiriman paket adalah JNE.
Terima kasih JNE yang sudah 24 tahun melayani, semoga pelayanannya makin baik dan makin dicintai oleh masyarakat yang perlu jasa kirim paket. Apalagi mulai naik nih pengiriman paket hasil jual beli on line. Makin seru, jadi JNE makin besar dong.
Makin maju ya JNE.
Salam.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H