Untuk mendapatkan lebih banyak daya tarik, Anda perlu memahami apa yang paling baik untuk audiens Anda dan mengkurasi konten yang berharga dan menghibur.
Saya telah membuat konten online selama hampir satu dekade, dan saya perhatikan bahwa menjadi lebih sulit untuk menonjol karena semakin banyak orang menjadi pembuat konten.
Dengan perangkat yang tepat, sangat mungkin untuk membuat konten menjadi viral. Mari kita lihat beberapa alat gratis teratas yang harus dimiliki setiap pemasar dalam kotak perkakas mereka.
1. Alltop
Agar konten Anda menjadi viral, Anda harus memahami apa yang menjadi tren di antara pemirsaAnda. Ketika digabungkan dengan kurasi konten yang luar biasa, Anda dapat mengungguli cerita lain dalam waktu singkat.
Alltop memberi Anda berita utama populer dari topik populer di seluruh web dan diurutkan berdasarkan abjad untuk pencarian yang mudah.
Ini sempurna untuk melihat apa yang menarik di industri Anda dan merupakan alat yang hebat untuk membuat konten viral baru.
Dengan Alltop, Anda dapat menemukan posting terbaru untuk setiap blog yang menginspirasi Anda untuk membuat artikel viral baru.
saya menggunakan Alltop untuk memberi saya ide untuk topik artikel. Ini membantu saya memahami apa yang sedang tren dan konten paling populer di Internet.
2. Headline Analyzer by CoSchedule
Judul konten Anda sangat memengaruhi keterlibatan pengguna. Ini sering kali merupakan kesempatan pertama dan terakhir yang Anda dapatkan untuk mengesankan prospek potensial.
Penganalisis Headline oleh CoSchedule membantu Anda menyusun judul yang memikat untuk konten kamu yang mendorong keterlibatan, pembagian, dan lalu lintas lebih banyak.
Ini mengkapitalisasi pada jenis judul yang mengkonversi dan memungkinkan Anda untuk menilai judul kamu dan menganalisis frase yang digunakan di dalamnya. Ini juga menghasilkan pratinjau seperti apa tampilan judul Anda dalam pencarian Google.
3. Buffer
Buffer memungkinkan Anda mengelola berbagai akun media sosial dari satu antarmuka. Platform ini menyederhanakan pengeposan media sosial kamu dengan memberi kamu kontrol penuh atas konten kamu tanpa harus masuk ke masing-masing akun secara terpisah.
Saat menjadwalkan posting media sosial, pastikan untuk mempostingnya di waktu puncak sehingga mereka memiliki peluang lebih besar untuk menjadi viral karena lebih banyak orang membacanya. Anda juga dapat mencoba memposting beberapa kali per hari di semua akun media sosial Anda untuk hasil yang optimal.
Saya menggunakan Buffer untuk menjadwalkan posting Twitter. saya biasanya memposting sekitar enam per hari dan memberi mereka ruang.
4. Canva
Gambar memiliki pengaruh besar pada cara orang terlibat dengan konten Anda. Sebuah studi oleh Buzzsumo menemukan bahwa posting dengan gambar cenderung mendapat interaksi dua kali lebih banyak daripada posting tanpa gambar.
Untuk membuat gambar Anda menarik, Anda mungkin ingin menambahkan alat pengeditan di gudang pemasaran Anda.
Mari kita hadapi itu, kebanyakan orang tidak perlu Photoshop untuk membuat gambar cepat pada gambar mereka dan tidak punya waktu untuk mempelajari seluk-beluk dari platform yang kuat.
Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan editor gambar gratis seperti Canva yang memungkinkan kamu untuk mempercantik gambar Anda dengan mudah menggunakan overlay, filter, dan stiker.
Anda dapat mengedit gambar, membuat kolase atau bahkan membuat e-book semua dari satu platform.
Saya menggunakan Canva untuk mendesain posting media sosial cepat. Ini adalah alat intuitif yang cukup dapat disesuaikan. Rencana bisnis memiliki lebih banyak fitur seperti kemampuan untuk menyelamatkan langit-langit warna bisnis Anda untuk konsistensi.
5. Unsplash
Untuk membuat posting viral, gambar utama adalah penting. Unsplash menyediakan gambar gratis dan indah yang diambil oleh fotografer profesional.
Unsplash juga memiliki situs yang intuitif dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda mencari hampir semua gambar.
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari gambar utama kamu dan membuat konten Anda dapat dibagikan, Anda perlu memastikan gambar tersebut muncul di Twitter dan Facebook.
Saya menggunakan Unsplash untuk beberapa foto saya. Untuk membuat foto lebih unik, saya akan men-tweak mereka di Canva dan membuatnya lebih relevan.
Itu dia!
Saya harap artikel ini membantu Andau menemukan alat terbaik untuk pemasaran konten Anda!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H