Mohon tunggu...
Samuel Tori Isaiah
Samuel Tori Isaiah Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Annyeong yoerobun aps kabar? nama abdi teh samuel abdi tinggal di earth

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ancol Rilis Logo Baru, Sebagai Arti Bisa Bertahan di Tengah Pandemi!

4 Agustus 2022   15:50 Diperbarui: 10 Agustus 2022   22:26 1205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hasil tangkapan layar dari salah satu tweet Ancol di Twitter

Tepat dua minggu yang lalu PT Pembangunan Jaya Ancol atau sering yang disebut Ancol (Taman Impian Jaya Ancol) mengeluarkan logo baru (22/7/2022)

 Peluncuran logo terbaru itu dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di kawasan Pantai Symphony of the Sea, Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat dua minggu yang lalu (22/7/2022). Riza juga didampingi oleh Direktur Utama Ancol yaitu Teuku Sahir Syahali dan Komisaris Ancol Geisz Chalifah.

 "Ada terobosan di tahun ini Dirut dkk memunculkan satu brand identity yang gambarkan relaksasi dan kegembiraan," kata Riza di lokasi, pada Jumat (22/7/2022) malam  

Tidak hanya dalam bidang pariwisata aja, logo baru ini juga mewakili semua divisi bisnis yang ada di Ancol seperti properti, food and beverage, dan lainnya.

 "Logo Ancol warna biru menunjukkan laut, alphabet A sebagai ikon Ancol, bentuk curve pada logo tersebut adalah gerbang menuju ruang kebahagiaan, bintang laut merepresentasikan laut, serta memiliki tagline baru, yaitu "Masuki Ruang Keajaiban" atau "Enter The Heaven of Wonder"", ucap Sahrir. 

Dirut Ancol Teuku Sahir memandang logo baru Ancol itu sebagai penanda perusahaan berhasil bisa melewati masa sulit pandemi COVID-19. Sebab, Sahir mengaku perusahaan mengalami banyak kerugian karena tak bisa beroperasi selama 2 tahun belakangan ini.

 

"Logo ini bukan sekadar logo, makna. Ini suatu milestone history menurut saya hal luar biasa. Kita sudah berhasil lolos dari pandemi, banyak perusahaan rekreasi yang tutup selamanya. Kita wajib bersyukur," ujarnya. 

Sahir mengungkapkan kondisi Ancol 2 tahun terakhir ini merupakan yang terparah yang dialami oleh perusahaan. Dia lantas membandingkan kondisi itu dengan tahun 1998 silam, di mana Ancol masih mengalami pertumbuhan pengunjung di tengah krisis.

"Tahun 2020-2021 merupakan tahun sangat berat untuk Ancol yang sebelumnya tak pernah dialami. Event krisis moneter '98 Ancol pengunjungnya growth 15-20 persen Tetapi pandemi karena penutupan tidak boleh usaha karena (mengantisipasi) penyebaran penyakit," terangnya.

NILAI NILAI YANG TERKANDUNG DALAM LOGO BARU ANCOL

 Dilansir dari Twitter resmi Ancol, berikut ini penjelasan nilai-nilai yang ada dalam logo baru Ancol:

  • Gerbang Ancol: Huruf A menggambaarkan gerbang Ancol yang berarti gerbang untuk menuju ke ruang keajaiban yang penuh kebahagiaan
  • Bintang Laut: Terinspirasi dari segarnya angin laut yang menakjubkan. Selain itu, untuk warna biru laut yang digunakannya tersebut akan mewakili simbol kebahagiaan, relaksasi, dan keramahtamahan
  • Gerbang Untuk Ke Ruang Keajaiban:  Tujuan logo baru dapat menggambarkan keberadaan Ancol dalam menciptakan memori kebahagiaan untuk setiap orang yang mengunjunginya.

Hasil tangkapan layar dari salah satu tweet Ancol di Twitter
Hasil tangkapan layar dari salah satu tweet Ancol di Twitter

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun