Mohon tunggu...
Hoerul Iksan
Hoerul Iksan Mohon Tunggu... -

Saya dari Subang, berhubung kotanya tak dicantumkan ku pilih saja Bandung. -_-

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Menunggu Sang Penakluk Laut Pulang

21 Maret 2015   10:52 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:20 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Aku masih berdiri disini.
Diatas hamparan pasir yang
lembut.
Menatap sang laut tak
berujung bagai dunia yang ku pijak ini.
Berharap engkau muncul
membawa sejuta kerinduan yang kau ambil dari tengah laut.
Tapi engkau tak kunjung
muncul.
Padahal langit sama gelisahnya denganku.
Kemanakah engkau.
Sedang apakah engkau.
Aku disini sudah hampir
jenuh karena selalu di ejek oleh sang ombak.
Apa kau sudah lupa akan aku yang merindukanmu?
Apa kau sudah lupa akan
daratan yang mengharapkan pijakanmu?
Apa kau sudah lupa akan
rumah yang selalu
menaungimu?
Aku menatap sekeliling,
menyadari bahwa bukan aku yang berdiri disini.
Cukup banyak wanita
mengharapkan suaminya pulang.
Kini, rasa khawatir mulai menjalari tubuhku.
Oh, ada apakah gerangan?
Apa engkau baik-baik disana?
Ditengah laut biru yang
sedang marah siang tadi?
Suara tangis memilukan begitu memekakan telinga.
Yah, mereka sedang meratapi nasib suaminya.
Begitupun aku.
Tangisku tak kalah memilukannya dari mereka.
Air mataku sudah
menyatu dengan air laut.
Kini, aku dan mereka yang kehilangan suami hanya bisa pasrah.
Menunggu engkau datang.
Menunggu kedatangan jasadmu.
Bukan kebahagiaan yang ku sambut.
Duka lah yang menyambutmu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun