Mohon tunggu...
Money Pilihan

Surat Terbuka untuk Lazada

27 Maret 2016   18:52 Diperbarui: 27 Maret 2016   19:24 2359
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

LAZADA KEMBALIKAN UANG SAYA

 

Berawal dari pesanan saya 1 unit xiaomi redmi 2 prime warna putih dengan nomor pesanan 312937599 order tanggal 17 januari 2016 telah di batalkan sepihak oleh LAZADA dengan alasan yang sangat tidak jelas,, padahal saya sudah melakukan pembayaran kurang dari 24 jam (sesuai aketentuan LAZADA) lebih tepatnya saya melakukan pembayaran selang 2 jam setelah pemesanan, namun tidak lama dari pembayaran tersebut saya menerima email bahwa pesanan telah di batalkan wkwkwkwk miris bukan?

 

[caption caption="ss"][/caption]

 

[caption caption="ss"]

[/caption]

 

 

[caption caption="ss"]

[/caption]

Lanjut kemudian saya mengirimkan bukti pembayaran melalui email ke suport@lazada.co.id dan pada tanggal 22 januari 2016 saya mendapatkan email balasan bahwa dana saya akan di refound  pada tanggal 4 februari 2016 dan akan jatuh tempo tanggal 16 februari 2016,, saya pun aga lega dan bersedia menunggu untuk proses refound tersebut.

[caption caption="ss"]

[/caption]

 

[caption caption="ss"]

[/caption]

 

Kemudian karena terdesak membutuhkan alat komunikasi untuk saya dan istri saya, saya memesan kembali ke lazada pada tanggal 11 februari 2016 yaitu 2 unit xiaomi redmi note 2 dengan nomor pesanan 322646579 dan 365846579 dan lagi2 sialnya pada tanggal 12 februari 2016 pesanan saya dua-dua nya di BATALKAN LAGI,, mulai naik darah nih saya..... saya langsung mengirimkan bukti pembayaran lagi.

 [caption caption="ss"]

[/caption]

 

 [caption caption="ss"]

[/caption]

 

 [caption caption="ss"]

[/caption]

[caption caption="ss"]

[/caption]

Sial nya berlanjut akhirnya refound dana saya yang pertama tadi ternyata belum masuk pada tanggal jatuh tempo yang di tentukan oleh LAZADA, saya diminta membuat mutasi rekening dari bank dan kemudian tanggal 18 februari 2016 saya kirimkan kepada lazada sebagi bukti bahwa dana belum masuk dan setelah itu LAZADA memberikan informasi bahwa refound akan di lakukan kembali pada tanggal 22 februari 2016,,,,,dan akhirnya dana yang harus di refound jadi 3 nomor pesanan dengan nominal  bertambah tentu nya, berikut pesanan saya yang harus di refound :

 

Redmi 2 prime : Rp. 1.592.070,-

Redmi note 2 : Rp. 1.601.450,-

Redmi note 2 : Rp. 1.601.450,-

Dengan jumlah total : Rp. 4.794.970,-

 

Dan terulang kembali refound dana nya kembali gagal, tidak ada 1 peserpun uang yg masuk ke rekening saya, dan akhirnya saya diminta untuk memberikan bukti MUTASI REKENING kembali, dan saya kembali ke BANK untuk membuat DATA MUTASI REKENING TERSEBUT dan saya kirimkan tanggal 3 maret 2016.

Kemudian saya di minta oleh LAZADA untuk memberikan foto halaman depan buku rekening untuk menyesuaikan dengan data yg ada, dan saya kirim tanggal 7 maret 2016.

Setelah itu saya menerima email bahwa refound dana untuk TIGA NOMOR PESANAN SAYA akan di proses pada tanggal 10 maret 2016 dan jatuh tempo pada tanggal 21 maret 2016, kemudian saya pun menunggu proses  refound dana tersebut, sambil berharap dan berharap karena memang bukan uang sedikit buat saya.

Dan KEKECEWAAN SAYA BERLANJUT GAN, tanggal  21 maret 2016 dana refound tidak sepeser pun ada yang masuk ke rekening saya, dan LAGI LAGI saya diminta untuk memberikan data MUTASI REKENING, kemudian dengan rasa lelah saya melangkah ke bank untuk membuat data tersebut, kemudian tanggal 24 maret 2016 saya mengirimkan bukti tersebut ke LAZADA.

[caption caption="ss"]

[/caption]

[caption caption="ss"]

[/caption]

[caption caption="ss"]

[/caption]

Dan kami sepakati untuk penggantian rekening dengan memakai bank lain, dan saya mengirimkan data tersebut ke LAZADA,

Bayangkan gan, sampai detik ini tanggal 27 maret 2016 dana belum ada yg masuk ke rekening saya, bila di hitung dari refound pertama sudah 3 bulan dana tersebut di tahan oleh LAZADA.....

LAZADA SUDAH MELANGGAR ATURAN NYA SENDIRI dan MEMPERSULIT PENGEMBALIAN DANA KONSUMEN NYA.

Dan saat ini saya masih menunggu proses refond dana  yang ke 4, karena 3 kali refound semuanya gagal total.......

 

buat saya jumlah uang tersebut sangat berharga......

 

Semoga LAZADA BISA BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEMUA KEJADIAN INI

 

Penulis/korban : HILMAN ZAINUL HAQ, SH

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun