Mengirim email marketing menjadi hal yang biasanya kamu lakukan untuk mempromosikan barang. Banyak waktu yang dihabiskan untuk membuat email marketing terlihat stunning saat dibaca. Tapi untuk membuat email marketing sukses, tak hanya terpaku dengan konten dan image yang disajikan, tapi memilih waktu yang tepat juga sangat diperhatikan.Â
Terkadang, banyak email marketing yang tidak sukses karena pemilihan waktu yang tidak pas. Sangat disayangkan jika email marketing hanya masuk di inbox tapi tidak dibuka.Â
Jadi, kapan kira-kira waktu yang cocok untuk kamu memilih email marketing.Â
1. SeninÂ
Senin adalah hari yang paling sibuk dalam seminggu. Banyak pekerjaan yang masuk diawal minggu dan kecendrungan pembaca akan membersihkan email mereka di hari Senin. Mereka akan memprioritaskan email pekerjaan yang masuk di inbox.Â
Jadi, kemungkinan email marketing kamu dilirik sangatlah kecil.Â
2. Selasa - Rabu
Selasa menjadi awal yang produktif untuk mulai menyaring email-email yang masuk. Kemungkinan email-mu akan dilihat akan jauh lebih besar. Karena di hari Senin, email-email penting perihal kerjaan sudah dibaca dan dibalas. Sehingga Selasa & Rabu menjadi awalan yang cocok untuk mulai mengirim email marketing.
3. Kamis
Bedasarkan penelitian yang dilakukan oleh coschedule.com, waktu terbaik untuk mengirim email marketing jatuh di hari Kamis. Biasanya, orang-orang sudah mulai merencanakan kegiatan untuk mengisi weekend mereka. Tapi perlu diingat, banyak email marketing lain melakukan hal yang sama, sehingga semakin banyak persaingan.Â
4. JumatÂ
Waktu yang paling dekat menuju akhir pekan adalah hari Jumat. Biasanya, mereka sudah mulai sibuk menyiapkan banyak hal untuk mengisi akhir pekan. Jadi kemungkinan email marketing dibaca sangat kecil.
5. Weekend
Weekend waktunya berlibur dan kumpul bersama orang-orang tersayang. Jadi sangat tidak disarankan untuk mengirim email marketing di akhir pekan.Â
Untuk pemilihan jam, hindari mengirim email marketing di atas jam 9 malam dan sebelum jam 7 malam.  Ingatlah agar email marketing sukses, cobalah posisikan dirimu menjadi penerima email marketing agar email marketing yang diberikan terasa tidak mengganggu dan berjalan efektif.Â
Bagi kamu yang masih bingung mengirim email marketing yang menarik, kamu bisa kunjungi wesbite http://higo.id/