Pasti kita sering bertanya pada diri sendiri atau dengan teman kantor "hari ini mau makan siang apa?", bahkan hampir setiap hari kalimat itu selalu ditanyakan ya. Sebenarnya itu menandakan bahwa kita butuh referensi menu baru setiap harinya agar tidak bingung memilih makanan. Alangkah senangnya jika kita mendapatkan rekomendasi menu-menu enak dengan harga menarik masuk ke inbox kita, ditambah lagi jika lokasinya dekat dengan kantor atau ada promo diskon hingga gratis ongkir. Wah, siapa yang bisa nolak kalau begitu!
Peluang ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik cafe atau restaurant untuk terus melakukan promosi dan meningkatkan brand awareness lewat SMS marketing. Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan dalam membuat SMS marketing agar menghasilkan komunikasi yang efektif dan mampu meningkatkan penjualan. Beberapa tips yang bisa kamu gunakan dalam membuat SMS marketing.
1. Â Bahasa pembuka yang menarik
Kalimat pembuka yang menarik dengan unsur ajakan bisa kamu coba. Biasanya kesan pertama begitu penting, sehingga buatlah kesan pertamamu dengan pembaca memiliki makna yang baik dan mendalam. Kamu bisa mulai dengan kalimat :
"Hai"
"Welcome"Â
"Hanya untukmu"
"Datang ya hari ini"
"Gunakan kupon kamu, yuk!"
2. Gunakan GIF
Agar SMS marketing yang kamu berikan lebih stunning, kamu bisa coba menggunakan GIF. Pemilihan GIF akan membuat pesan terkesan lebih hidup dan menarik untuk dibaca.Â
3. Update menu dan diskon
Selain memberikan kupon diskon, kamu juga bisa mulai membuat daftar menu yang cocok disantap saat makan siang. Jika resto kamu menjual aneka pizza, kamu bisa coba mengirimkan menu pizza yang berbeda setiap harinya dengan tambahan program diskon.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H