Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Psikologi Warna yang Bisa Kamu Pilih untuk "Branding"

5 Agustus 2019   23:31 Diperbarui: 7 Agustus 2019   15:45 335
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Melihat kaleng minuman berwarna merah kira-kira di dalam benak kamu minuman apa yang langsung kamu ingat? Pepsi, Sprite, atau Coca-cola? Pastinya jawabannya sudah tahu dan begitu melekatnya warna merah dengan brand minumaan soda yang satu ini.

Coca-cola berhasil melakukan branding dengan tepat hingga menghantarkan brand ini menjadi top of mind minuman soda di benak banyak orang. Pasalnya branding memberikan unique selling point yang tepat, hingga menumbuhkan kepercayaan lebih terhadap brand.

Neil Patel seorang pakar digital secara gamblang mengungkapkan bahwa, psikologi warna memungkinkan kamu memprediksi bagaimana pelanggan merespon pesan pemasaran lewat warna, tombol, dan tautan. Ada beberapa warna yang bisa kamu gunakan untuk melakukan psikologi warna sebagai berikut.

1. Warna kuning

Memiliki warna yang terkesan mencolok nyatanya warna kuning mengeluarkan kesan hangat serta optimis. Jika kesan hangat yang ingin kamu tonjolkan, memilih warna kuning untuk branding sangatlah disarankan.

2. Warna biru

Warna ini sering digunakan untuk brand dalam bidang teknologi atau farmasi. Warna biru memberikan kesan terpercaya dan juga dapat diandalkan. Tentunya konsep ini sangat sesuai dengan visi-misi dari teknologi.

3. Warna orange

Ingin mencuri perhatian lebih banyak, memilih warna orange merupakan pilihan yang paling tepat. Warna orange memberikan kesan percaya diri yang kuat serta kegembiraan.

4. Warna merah

Berani menjadi kesan yang paling menonjol dari arti warna merah. Efek tegas dan penuh semangat juga sangat kental terasa dari warna merah ini. Jadi jika kamu ingin meniru kisah sukses Coca-cola cobalah untuk memilih warna merah sebagai branding.

Untuk memilih psikologi warna yang paling tepat dalam proses branding, memastikan adanya kesesuaian antara visi dan misi dari bisnis yang kamu jalankan akan lebih menguatkan dalam hal story.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun