Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Coba Cek, Selama Ini Kamu Kerja Keras atau Kerja Cerdas?

1 Juli 2019   18:25 Diperbarui: 2 Juli 2019   15:14 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berangkat pagi pulang malam, belum lagi di rumah masih membuka laptop untuk menyelesaikan pekerjaan, itu kamu kerja keras apa kerja cerdas? Ritme kerja yang seperti ini lambat laun akan memengaruhi kondisi tubuh kamu dan pada akhirnya stres berkepanjang bisa kamu rasakan. 

Setiap orang pasti memiliki jam produktif yang berbeda-beda, ada yang normal dari pagi hingga sore, tapi banyak juga yang menganggap waktu sore hingga malam menjadi jam produktif mereka. Bagaimana pun jam produktif kamu, memastikan untuk tetap bisa menyelesaikan sesuai dengan tenggang deadline menjadi kewajiban kamu. 

Untuk bisa menikmati pekerjaan, memastikan bahwa kamu enjoy melakukannya tetap penting untuk diperhatikan. Jika kamu merasa akhir-akhir ini deadline kamu banyak yang lose, coba deh cek lagi kamu itu kerja keras atau kerja cerdas? Untuk mengeceknya, coba kamu tanya pada diri sendiri apakah selama ini kamu sama sekali tidak melakukan hal-hal berikut ini.

1. Tidak membuat prioritas

Dari sekian banyak pekerjaan yang datang, buatlah masing-masing level dari setiap pekerjaan. Bagi menjadi tiga kategori yaitu, mendesak, penting, tidak mendesak tapi penting. Dengan begitu kamu jadi lebih tahu mana pekerjaan yang harus kamu prioritaskan terlebih dahulu.

2. Tidak memiliki rencana mingguan

Breakdown setaip hal penting yang ingin kamu lakukan setiap minggunya akan mempermudah kamu dalam melakukan pekerjaan. Kamu jadi bisa menentukan berapa lama waktu yang seharusnya bisa kamu selesaikan untuk satu pekerjaan. 

3. Tidak bisa menghindari gangguan

Di dalam satu ruangan kamu tidak mungkin sendiriankan, untuk itu menghindari agar tetap bisa fokus dan tidak mudah terganggu dengan aktivitas teman lainnya harus kamu perhatikan. Menghindari berbagai gangguan membuat kamu terhindar dari kerja keras karena kamu bisa menyelesaikannya di kantor tanpa perlu membawanya pulang ke rumah.

4. Jauh-jauh dari multitasking

Ini yang buat kerjaan kamu satu pun tidak selesai yaitu multitasking! Mengerjakan semuanya secara bersamaan hanya akan memecah konsentrasi kamu, jadi mulai sekarang cobalah untuk tetap fokus pada satu pekerjaan dan hanya akan berpindah saat kerjaan tersebut telah selesai.

Nah, jadi coba deh kamu cek selama ini kamu kerja keras atau kerja cerdas? Kalau sudah mengetahuinya dan dirasa kamu membutuhkan tempat dengan suasana yang berbeda untuk menyelesaikan tugas, kamu bisa berkunjung ke beberapa lokasi HIGOspot dengan fasilitas free wifi yang mudah diakses tanpa perlu tanya password, karena kamu hanya login menggunakan media sosial yang kamu miliki. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun