Mohon tunggu...
Hermansyah Daulay
Hermansyah Daulay Mohon Tunggu... Guru -

Mengalir seperti air http://myhermandaulay.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

BRI Semakin di Hati Masyarakat

1 Januari 2018   10:12 Diperbarui: 1 Januari 2018   21:49 1368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
mobile Tras BRI : Dokumentasi Pribadi

Bank merupakan minyak pelumas bagi perekonomian sebuah negara. Begitu juga BRI merupakan roda pengerak perekonomian Indonesia sampai ke desa - desa.

Dengan Moto "Melayani Sepenuh Hati". serta memiliki visi menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah dengan melakukan kegiatan perbankan yang mengutamakan pelayanan kepada masyarakat Indonesia hingga ke pelosok negeri

BRI telah beroperasi selama 122 tahun . Kehadiran BRI ditengah masyarakat pedesaan sangat terasa dewasa ini. Hadirnya Tras BRI dan Agen BRILINK menjadikan BRI sangat dekat dengan masyarakat pedesaan.

Tahun 2000 an BRI masih belum memiliki layanan online. Pada waktu itu Bank pemerintah lain sudah memiliki layan transfer langsung keseluruh nasabah tanpa perlu menunggu lama. Namun BRI pada saat itu masih ada transfer yang belum online karena kalau pelangan yang buka tabungan di cabang pembantu maka kita belum akan bisa mendapat layanan transfer langsung akibatnya biaya transfer dari BRI paling mahal saya ingat pernah dikenakan biaya Rp. 25.000 untuk sekali transfer dari BRI ke BDN dan juga perlu waktu lama uang untuk bisa diterima.

Transaksi Malam di Agen BRILINK

Cerita transaksi mahal dan lama sudah tidak ada lagi sekarang. Mau transaksi online malam hari di BRI sekarang sudah bisa karena Agen BRILINK yang tersebar sampai kepelosok desa. Agen BRILINK memberikan semua layanan perbankan berupa tabungan, tranfer, bayar listrik, bayar PDAM, T cash, bayar cicilan kredit dan masih banyak lagi layanan yang bisa kita dapat pada Agen BRILINK.

Agen BRILINK merupaka inovasi layanan perbankan yang luar biasa dari BRI. Merupakan terobosan luar biasa dalam melayani nasabah. Agen BRIink hadir langsung ditengah masyarakat tanpa dibatasi oleh waktu layanan boleh dibilang hampir 24 jam. Tergantung sang agen kapan mau melayani konsumen.

Suatu hari saya membutuhkan layanan tranafer ke rekening Bank Aceh. Ada banyak Agen BRILINK yang beroperasi malam hari yang saya kunjungi namun saya mereka hanya melayani tranafer hanya kesesama rekening BRI saja, dari situ saya sadar akan perlunya mempunyai rekening BRI.

Agen BRILINK merupakan mitra BRI mayarakat yang bekerja sama dengan BRI dalam mengadakan layanan perbankan kepada nasabah BRI secara mandiri atau swakelola.

Dengan Tras BRI tidak perlu Capek ke Kota

Layanan lain yang juga hebat adalah Tras BRI baik mobile maupun menetap. Tras BRI Melayani dengan unit mobil bergerak yang berpindah  pindah melayani nasabah. Tras BRI langsung dioperasikan oleh BRI. Tras BRI melayani nasabah dipedesaan dengan transaksi online  Sehingga nasabah yang berada jauh dari kota dapat melakukan transaksi pada Mobil Tras BRI yang sedang beroperasi dekat dengan tempat tinggal sehingga mereka tidak perlu lagi menghabiskan biaya dan waktu ke kota untuk melakukan transaksi.

Sudah Tidak Takut Lagi dengan Bank

Sering kita dengar masih ada masyarakat yang takut berhubungan dengan bank. Banyak alasan kita dengar semisal takut, tidak mengerti prosedur bank, tidak bisa tulis belangko dan masih banyak alasan lain yang sering kita dengar dari masyarakat desa.

Namun sekarang kita sudah tidak melihat masyarakat desa takut berhubungan dengan bank terutama dengan BRI. Dengan adanya layanan Agen BRIlink dan Tras BRI masyarakat jadi mudah dan sudah tidam takut lagi melakukan transaksi di BRI.

BRI Terdepan Melayani Nasabah

Keberadaan BRI ditengah masyarakat sangat terasa dewasa ini. Segala kebutuhan transaksi nasabah sudah dapat dilayani oleh BRI melalui Agen BRIlink dan Tras BRI. Nasabah memperoleh banyak manfaat dari hadirnya 2 layanan inovasi dari BRI. Menjadikan BRI ada dihati masyarakat pedesaan. BRI menjadi betul-berul milik masyarakat pedesaan.

BRI semakin dihati masyarakat.

Kehadiran Agen BRIlink dan Tras BRI telah membuat masyarakat semakin cinta dengan BRI. Terbukti semakin banyak masyarakat yang mengunakan layanan BRI. Semoga kedepan BRI semakin jaya dan semakin baik melayani nasabah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun