Mohon tunggu...
Hera Veronica Suherman
Hera Veronica Suherman Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengamen Jalanan

Suka Musik Cadas | Suka Kopi seduh renceng | Suka pakai Sandal Jepit | Suka warna Hitam

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kau, Aku Seperti Senjata dan Sangkur

23 Februari 2023   07:43 Diperbarui: 23 Februari 2023   07:56 325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
wallalphacoders.com

Kau, Aku Seperti Senjata dan Sangkur

Kau dan Aku seperti Senjata dan Sangkur
kerap akur meski sesekali harap tersungkur
seperti tidur kadang mendengkur ngelindur
bagai rasa yang ditarik ukur di ujung kenur

Kau muntah butiran proyektil rindu
menyasar rasaku dan melubangi
pas tepat di ulu hati mencuatkat erangan
rindu yang kian menebal di dinding hati

Dan aku hunus bayonet atmaku
tikam rasamu lalu menghujamkannya
di antara degup jantung rasa dambamu
buat kau terkapar di deru rindu menggebu

Kau dan aku seperti senjata.di genggam kedua telapak lengan tak terpisahkan
dipegang guna persiapkan amunisi
menangkan pertempuran hari ini

Entah esok dan Lusa di sini di medan laga
aku menyebutnya Realita tak terbantah
bahwasannya hidup ialah perjuangan
hingga kelak peluru nasib menerjang

Kita pun saling pandang tak terbilang
lantas berangkulan

H 3 R 4
Jakarta, 23/02/2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun