Mohon tunggu...
Hennie Triana Oberst
Hennie Triana Oberst Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penyuka traveling dan budaya

Kompasianer Jerman || Best in Citizen Journalism Kompasiana Awards 2023

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Merebut Sepotong Cinta

1 Mei 2020   21:06 Diperbarui: 1 Mei 2020   21:18 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melajang dengan karir cemerlang sebagai perempuan terkadang ada tidak enaknya. Ucapan nyinyir yang kudengar dari sana sini. Belum lagi jika sesekali menghadiri temu keluarga besar. Mana mungkin aku bisa selalu menghindar jika sedang berada di rumah orang tuaku. Terpaksa harus tebal kuping, walaupun kadang menyakitkan.

Sudah lebih dari dua tahun aku menjalin hubungan dengan lelaki ganteng dari tanah seberang. Aku betul-betul jatuh cinta padanya, Esra, sosok pria yang diidamkan banyak wanita.

Perkenalan kami terjadi ketika ia sedang bertugas di Indonesia. Kebetulan Esra adalah rekan kerja Sarah, sahabatku. Suatu hari saat aku sedang minum kopi berdua dengan Sarah, tanpa sengaja kami bertemu Esra.

"Eh, dia single tuh Ran. Yuk aku kenalin." Sarah berbisik.

Pertemuan demi pertemuan seperti menjadi kebiasaan. Aku tidak menceritakan kepada Sarah bahwa sejak dua tahun ini aku dan Esra menjalin hubungan khusus. Sarah telah pindah mengikuti suaminya yang sering berpindah-pindah tugas. Jika kami berbincang ia tidak pernah menyinggung tentang Esra, tak juga dari pihakku.

Mestinya bulan ini Esra datang melamarku, tapi pandemi corona ini menunda segala rencana. Ditambah lagi masalah yang aku harus ceritakan pada Sarah. Aku tak tau pada siapa lagi aku harus meminta saran.

"Aku ingin menikahimu, Ranti. Tapi aku harus mengakui, bahwa sebenarnya aku sudah berumah tangga."

Setahun lalu Esra mengakui statusnya. Pernikahan karena janji ayahnya kepada ayah wanita itu. Pernikahan itu harus dilaksanakan tak ada kompromi di keluarga mereka.

Aku shock, tak tahu harus berbuat apa. Laki-laki ini begitu aku cintai. Perkenalan kami 5 tahun lalu dan hubungan kami 2 tahun terakhir ini bukan hubungan main-main. 

Kedua orangtuaku menyerahkan sepenuhnya padaku. Aku dianggap cukup dewasa mengambil keputusan untuk masa depanku, walaupun aku tahu ada gurat kekecewaan tergambar di wajah mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun