Selamat pagi semuanya, sudah lama saya tidak upload artikel terbaru, kali ini saya kembali lagi tentunya dengan tips & trik yang semoga dapat membantu memudahkan pekerjaan kalian semua.Â
Dalam sebuah organisasi pastinya tidak terlepas dari struktur organisasi, struktur organisasi merupakan  susunan serta hubungan antara tiap bagian dalam organisasi, baik secara posisi maupun tugas, demi mencapai tujuan bersama.Â
tidak usah lama-lama, langsung saja pada artikel kali ini saya akan memberi tahu cara cepat membuat struktur organisasi di Microsoft Word, silahkan disimak
langkah-langkah pembuatan struktur organisai
- Buka Microsoft word terlebih dahulu
- Tulis struktur organisasi yang akan dibuat
       Contoh  :  penanggung jawab, ketua, wakil ketua, dst
       Catatan : setiap tingkatan harus di tab sekali
                 Penanggung jawab
                       Ketua
                            Wakil Ketua
                                   dst.......
- Copy struktur yang telah disiapkan
- klik Insert ->Â pilih SmartArt
- klik Hierarchy ->Â pilih hierarchy yang akan digunakan
- tampilan akan menjadi seperti berikut, untuk tabel akan sesuai dengan yang dipilih
- Paste struktur organisasi
- maka secara otomatis, tabel akan berbuah menyesuakan struktur yang telah dibuat
- pembuatan struktur organisasi Selesai
seperti itulah cara membuat struktur organisasi di microsoft word, mudah dan hasilnya rapi, mohon maaf jika kurang jelas dalam penjelasannya, untuk semuanya saya ucapkan terimakasih
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H