Mohon tunggu...
Hendi Setianza
Hendi Setianza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya adalah seorang mahasiswa di Universitas Trilogi Jakarta

Saya berkuliah di Program Studi Manajemen

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Komunikasi Pemasaran (Media Iklan Radio)

11 Juli 2022   17:05 Diperbarui: 11 Juli 2022   17:11 264
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Artikel ini dibuat untuk memenuhi Ujian Akhir Semester Prodi Manajemen Univesitas Trilogi untuk Mata Kuliah Komunikasi Pemasaran dengan dosen pengampu Dr. Kabul Wahyu Utomo,SE.,M.Si.

Komunikasi Pemasaran sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Dalam komunikasi pemasaran terdapat pesan iklan yang harus disampaikan kepada sasarannya oleh MEDIA melalui penggunaan sarana media. Dalam artikel ini, akan dijelaskan salah satu media periklanan dalam melakukan komunikasi pemasaran yaitu Media Iklan Radio.

Media iklan Radio:

RADIO : Stasiun radio dilisensikan oleh Komisi Komunikasi (lembaga yang dikendalikan pemerintah) untuk beroperasi demi kepentingan umum. Beberapa karakteristik mereka adalah:

Mereka menggunakan gelombang udara untuk menyiarkan pesan yang diterima di rumah oleh orang-orang yang telah membeli perangkat penerima.

Mereka dioperasikan oleh perusahaan swasta, berlisensi untuk menyiarkan program di radio dan televisi.

Mereka diatur waktu – menjadwalkan program dan iklan berdasarkan jam dalam sehari.

Mereka menjual unit waktu kepada pengiklan.

Mereka memiliki jaringan stasiun untuk disiarkan secara bersamaan di banyak bagian  negara.

Mereka dapat menyiarkan secara internasional.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun