Siapa yang sangka melalui ketujuh pria asal Korea Selatan dapat membuat para pengguna media sosial di beberapa belahan dunia menjadi terkesima? Begitulah sekiranya yang telah terjadi pada beberapa waktu silam, dimana salah satu boy group dari Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS menjadi perbincangan warga media sosial.Â
Perbincangan itu dikarenakan keberadaan BTS yang memberikan pidato pada acara Sustainable Development Goals (SDG) Moments di Markas PBB New York, pada Senin (20/9/2021).
Singkatnya pidato yang diberikan oleh para member BTS membagikan kisah mereka selama menghadapi dampak adanya pandemi Covid-19 kepada ARMY sebagai penggemarnya.
Dilansir dari kompas.com selain memberikan pidato, BTS juga menampilkan pertunjukkan video musik pada akhir pidato dengan lagu yang berjudul "Permission to Dance". Dari kedua peristiwa tersebut keberadaan BTS berhasil meramaikan jagat dunia maya.Â
Dilansir dari seleb.tempo.com ARMY sempat mengguncang media sosial Twitter untuk menyampaikan rasa bahagianya hingga trending topic. Ramainya tagar #OurPrideBTS dan #BTSatUNGA pada Twitter pun juga diikuti oleh ARMY Indonesia.
Tak hanya trending di Twitter, penampilan BTS yang disebarkan melalui video pada kanal Youtube menjadi salah satu kegemaran ARMY sebagai konsumsi publik. Per tanggal (8/12/2021) video BTS yang ditayangkan pada kanal Youtube United Nations (UN) sudah ditonton lebih dari 45 juta kali sejak ditayangkan pertama kalinya.
Kemudahan akses dan tersedianya beberapa media sosial yang ada di masyarakat saat ini membuat segala informasi mudah untuk didapatkan. Begitulah yang dirasakan oleh para penggemar BTS di Indonesia saat ini.Â
Keterbatasan akan kemampuan baik kondisi maupun keuangan yang dirasakan oleh ARMY Indonesia dapat terbayarkan melalui hadirnya internet. Tak dapat dipungkiri penggunaan internet membentuk beberapa perubahan pada pola konsumsi masyarakat dalam mencari informasi.
Dukungan internet sebagai penopang new media membuat semua sesuatu seakan mudah didapatkan tanpa adanya batasan ruang dan waktu.Â