Adanya fitur-fitur BCA Mobile Banking (m-BCA) dan beberapa pengelola aplikasi belanja online yang sangat melayani kaum milenial dalam memenuhi kebutuhan Lebaran Idul Fitri. Karena semua bisa tersedia hanya memampukan smartphone dengan dengan instal beberapa aplikasi.
Mungkin kalau kami masih tinggal di kampung, masih saja menyiapkan menu makanan dengan buatan sendiri di rumah. Tapi dalam keadaan "terpaksa" denga mengingat kesempatan yang sangat menyita. Maka pilihannya pada belanja online.
Maka pilihan alternatif belanja menu lebaran termasuk mengirim hadiah lebaran dan THR semua melalui online dengan fasilitas fitur pembayaran dari m-BCA atau melalui belanja online dengan fasilitas fitur Go-Food.
Beda di kampung dan kota megapolitan Jakarta, saat ini kami berdomisili di Jakarta, maka praktis suasana persiapan menu lebaran, sungguh sangat praktis dan #DibikinSimpel dan #AntiRibet. Tanpa mengurangi keceriaan dan hikmah Idul Fitri.
Hampir semua menu tersedia dan mudah diperoleh dengan  memanfaatkan fitur m-BCA sebagai alat pembayaran belanja online. Belanja menu lebaran sebenarnya "terpaksa" juga, karena tidak ada yang mengerjakan di rumah, tapi untung ada m-BCA sehingga belanjanya tidak ribet alias #AntiRibet karena #DibikinSimpel oleh teknologi.
Kebetulan istri lagi keluar daerah saat lebaran Idul Fitri kemarin (5/06), maka dengan sendirinya fasilitas Go-Food dan m-BCA menjadi sasaran atau pilihan untuk membantu dalam melengkapi menu lebaran. Jadi tidak perlu repot memikirkan menu dan belanja kebutuhan lebaran lainnya.
Generasi zaman now memang dikenal sebagai sosok yang serba praktis. Apalagi didukung dengan kecanggihan teknologi smartphone atau telepon pintar yang memberikan kenyamanan tersendiri.
Berbagai hal yang serba digital bikin hidup jadi praktis dan gampang. Transaksi bisa berjalan lebih cepat dan mudah tanpa keluar rumah. Smartphone dengan kecanggihannya dan punya banyak keunggulan buat mendukung gaya hidup millennial zaman now.
Sekalian Belanja Hadiah Lebaran
Selain belanja menu makanan Idul Fitri yang serba praktis #DibikinSimpel dan #AntiRibet, untuk kebutuhan rumah tangga. Juga kami melalui aplikasi belanja online dengan menggunakan m-BCA. Mengirim hadiah lebaran makanan dan pakaian kepada keluarga dan sahabat yang ada di Jabodetabek.
Termasuk hadiah-hadiah lebaran berupa baju, peci, sarung dll serta melakukan transfer THR. Kami kirim langsung kepada keluarga dan sahabat yang berdomisili di Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera, juga sebagian sahabat yang ada di Jawa dan Bali.
Semua transaksi melalui aplikasi belanja online dengan menggunakan pembayaran melalui m-BCA. Termasuk transfer THR kepada karyawan yang ada di luar Jakarta, semua melalui BCA QRku. Karena umumnya rekan-rekan bisnis kami arahkan membuka rekening m-BCA demi memudahkan transfer bila tiba-tiba dibutuhkan.
Benar kata para ahli manajemen pemasaran dan penjualan dunia, bahwa masa globalisasi adalah masa kerjasama dan masyarakat (baca: konsumen) semakin menuntut atau butuh pelayanan yang prima dan serba cepat. Pelayanan jasa #DibikinSimpel dan #AntiRibet. Belanja atau memenuhi kebutuhan pada zaman now sangat simpel.
Kelompok milenial ini cara belanjanya berbeda dengan masa lalu. Kini masyarakat milenial lebih simple dalam berbelanja. Banyak orang yang mulai enggan berbelanja memilih barang, mengelilingi gerai dll.Â
Masyarakat cenderung datang berbelanja sesuai tujuannya atau lebih umum belanja di online dari pada belanja ofline di toko atau mal. Kecuali kebutuhan-kebutuhan khusus saja.
Para pengusaha ritel modern perlu lebih tanggap dan berinovasi dalam pelayanan. Karena saat ini terjadi pergeseran pola atau sikap belanja konvensional (offline) ke belanja modern (online). Maka pedagang ritel perlu penyesuaian diri dalam menghadapi meningkatnya pembelanjaan online.
Langkah beberapa perusahaan retail menutup gerainya bukan dipicu menurunnya daya beli masyarakat. Melainkan pola belanja masyarakat yang sudah berbeda atau bergeser. Umumnya masyarakat memenuhi kebutuhan primer dan khususnya kebutuhan skunder dengan belanja melalui online.Â
Pengusaha atau pedagang konvensional dipaksakan harus berubah - inovasi - strategi untuk menyikapi perkembangan teknologi dan pemasaran.Â
Teknologi informasi juga sangat maju dan berubah karena mengikuti perkembangan peradaban. Dimana masyarakat (baca: konsumen) semakin malas dan hanya inginkan dilayani.
Pada kondisi yang menginginkan masyarakat dilayani. Maka sebuah peluang besar bagi usaha-usaha jasa. Memang diakui bahwa pada era globalisasi usaha jasa sangat dibutuhkan.Â
Seiring dengan perkembangan teknologi pula, para pengusaha dituntut untuk beradaptasi. Intinya masyarakat zaman now inginkan pelayanan #DibikinSimpel dan #AntiRibet.
Selamat berbelanja !!!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H