Mohon tunggu...
Hasannudin udin
Hasannudin udin Mohon Tunggu... Guru - Guru SMA Islam Al-Azhar Bumi Serpong Damai

Membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Siapakah Aku

10 September 2024   16:40 Diperbarui: 10 September 2024   17:36 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.pexels.com/photo/woman-sitting-on-

Aku bukanlah aku, jika aku tidak mengenal siapa diriku sendiri.

Aku barulah menjadi aku, jika aku mengenal mengenal diriku sendiri.

Dan  aku mengenal diriku sendiri, jika aku mengenal yang menciptakanku.

Aku bukanlah siapa- siapa, karena sesungguhnya aku bukanlah siapa-siapa.

Aku berasal dari  ketiadaan, dan aku menjadi ada  karena diadakan oleh yang maha ada.

Yang Maha Ada bukanlah aku,   maka  sebenarnya aku     hakikatnya  ketiadaan.

Aku bukanlah apa apa, karena aku sebenarnya memang bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa.

Aku  adalah fana, karena aku awalnya dari kefanaan dan  diciptakan dari yang Maha tidak fana.

Aku  adalah tidak berdaya, karena  memang aku menjadi berdaya, dan diciptakan dari yang Maha berdaya.

Aku adalah  hina dina dan tidak berharga,  karena aku diciptakan dari zat hina dina, menjadi berharga karena mengikuti zat yang Maha segala galanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun