Mohon tunggu...
Haryo WB
Haryo WB Mohon Tunggu... Penulis - Sinau Bareng
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis merangsang refleksi, jadi jika kamu tidak bisa mereflesikan sesuatu untuk ditulis, tetaplah mencoba untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Dari Quora Novia Widyasari Tidak Perlu Malu Apa Itu Mental Illness

7 Desember 2021   20:18 Diperbarui: 8 Desember 2021   20:21 694
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang tak mengenal nama Novia Widyasari Rahayu? Mungkin saya punya nasib sama dengan yang lain,  tidak mengenal Novia Widyasari. Saya kenal melalui 64 ribu lebih cuitan warganet di twitter yang memberikan dukungan untuk Novia Widyasari Rahayu yang mana sebelumnya diketahui bahwa Novia meninggal dunia di atas pusara ayahnya dengan sebuah cairan racun dalam botol air mineral di sampingnya. 

Saya mencoba menyimak dan mengikuti akun Quora miliknya. Salah satu pertanyaan yang dia jawab berbunyi, "Apa ada foto yang menggambarkan titik terendah dalam hidupmu?"

"Foto ini saya ambil ketika saya menangis di atas makam Ayah saya. Ibu saya mencari saya dimana sebab sedari jam 8 Pagi hingga sore pukul 5 saya duduk disini. Jadilah saya kirim foto ini.


Disini (lengkapnya di sini)

Tanggal 28 November, Novia menjawab pertanyaan apa yang membuatmu meneteskan air mata hari ini?

Saya sengaja nulis ini kemarin.

Saya berniat pergi dari rumah dengan menggenggam 2 sianida yg rencana akan saya minum dengan minuman varian red velvet kesukaan saya. Saya akan meminumnya di daerah paralayang. Jika saya mati, saya akan dikira kecelakaan.

Sebelum meminumnya saya ingin mengirim ini untuk mama (lengkapnya: di sini)

----

Sampai disini, ada suatu kondisi individu yang dapat menimbulkan perasaan tidak bahagia, sulit berpikir jernih, atau kewalahan oleh situasi sangat tertekan.  Mental illness secara signifikan memengaruhi perasaan, pemikiran, perilaku, dan interaksi seseorang dengan orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun