Mohon tunggu...
Hanna Pricilia
Hanna Pricilia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Tugas Mata Kuliah Pengantar Manajemen, Prodi Akuntansi S1, Universitas Pamulang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Manajemen Pemasaran

24 Desember 2021   22:22 Diperbarui: 24 Desember 2021   22:32 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Manajemen Pemasaran

Dibuat oleh Hanna Pricilia Natasha

Pengertian Manajemen Pemasaran

Pemasaran meliputi analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian, dan Sedangkan manajemen yaitu suatu proses perencanaan atau planning, pengorganisasian atau organizing, penggerakan atau actuating, pengarahan atau directing, dan pengawasan atau controlling. secara umum manajemen pemasaran yaitu suatu kegiatan perencanaan, tindakan, pengawasan, dan evaluasi yang berhubungan dengan proses perkenalan produk atau jasa kepada masyarakat atau konsumen. tugas manajemen untuk mengukur dan menganalisis strategis proses pemasaran suatu perusahaan maupun organisasi. 

manajemen pemasaran berperan sangat penting, karena perusahaan bisa meraih target pasar yang diinginkan pelanggan dan mendapat lebih banyak pelanggan.

Tujuan Manajemen Pemasaran

Menciptakan permintaan,

Meningkatkan Keuntungan,

Menciptakan pembeli baru,

Memuaskan pembeli,dan

Menciptakan produk yang baik dimata masyarakat.

Konsep Manajemen Pemasaran

Perusahaan harus menyusun strategi yang efisien dan efektif, untuk bisa menarik perhatian pembeli dan juga dapat memuaskan pembeli. sehingga, perlu adanya strategi pemasaran yg mendesain dan memproduksi barang atau jasa yang akan diterima oleh konsumen, dan dapat diproduksi dengan mudah dan cepat. 

Diperlukan juga konsep pemasaran yang merupakan konsep di dalam manajemen pemasaran yang harus dilakukan, konsep pemasaran yang dibutuhkan yaiut konsep pemasaran modern yang terdiri dari, upaya dari pihak pemasaran untuk, mengidentifikasi kebutuhan pembeli, dan kepuasan konsumen.

Fungsi Pemasaran

Analisis Pasar,

Segmentasi Pasar,

Menetapkan sasaran pasar,

Penempatan Pasar,dan

Perencanaan Pasar.

Tugas Pokok Manajemen Pemasaran

Permintaan negatif,

Tidak adanya permintaan,

Permintaan yg menurun,

Permintaan yg tidak teratur,

Permintaan yg penuh,

Permintaan yang berlebihan,dan

Permintaan yg tidak sehat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun