" Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk memudahkan kita dalam segala hal dengan tidak meninggalkan budaya leluhur " (Hana Marita Sofianti)
Kemajuan zaman dan teknologi bertransformasi dari tahun ke tahun, dari manual ke digital, dari offline ke online dan lain sebagainya.
Sebagai bentuk kemajuan peradaban yang positif, teknologi, sumber daya manusia dan hal yang bersifat memudahkan manusia untuk kebutuhan hidupnya maka dibentuklah pelayanan di bidang publik & pemerintahan.
Pelayanan, apabila berkata satu kata ini mengartikan memberikan servis atau pemberlakuan sesuatu terhadap hal yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat atau orang banyak, berupa Mal Pelayanan Publik (MPP).
Mal Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara ini belum genap berusia dua bulan ketika saya mengunjunginya pada hari ini Selasa, tanggal 19 Januari 2021.
Pertama kali launching yaitu tepatnya pada hari Senin pagi pukul 09.00 WIB tanggal 07 Desember tahun 2020 kemarin.
Diresmikan oleh Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi serta Ambu Anne Ratna Mustika selaku bupati Purwakarta sekaligus penyelenggara dari program mal pelayanan publik ini.
Lokasinya beralamat di Pasar Juma'ah, Jl. Gandanegara No.25 Kelurahan Nageri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.
Kehadirannya sungguh membuat kagum diri ini yang tadi siang berkunjung langsung ke lokasi dan takjub sekali. Satu kata Kerennn!
Mal Pelayanan Publik atau Bale Madukara ini buka setiap hari kerja Senin - Jum'at pada Pukul 08.00 pagi - 15.00 sore WIB, hari Sabtu & Minggu Libur.