Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Kau adalah Alasanku

10 Januari 2019   00:24 Diperbarui: 10 Januari 2019   00:29 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : hdwallpapersrocks.com

Kau adalah alasanku mengapa aku berjuang selama ini. Pagi, siang, dan malam, aku bekerja sekuat tenaga. Sepenuh jiwa. Untuk memantaskan diri di hadapan orangtuamu. 

Kau adalah alasanku kenapa aku jarang berada di sampingmu. Bukan karena ada perempuan lain, tapi aku berjuang untuk kita. Untuk masa depan kita. Aku ingin membangun istana untuk kita berdua.

Terkadang aku merasa letih. Kuingin menyerah. Namun, waktu kulihat fotomu di mejaku, aku teringat akan janjiku kepadamu. Janji kalau aku akan menikahimu tahun depan di hari ulang tahunmu. 

Aku akan membuktikan kepada orangtuamu kalau aku akan menepati janjiku kepadamu dan kepada mereka. Aku akan buktikan kalau kau tak salah memilihku. Aku akan mewujudkan impian kita untuk bahagia bersama selamanya dalam kondisi yang sejahtera tak kekurangan suatu apa pun. 

Doakan aku supaya aku kuat untuk meraih tujuan kita. Hanya itu yang kuperlukan saat ini, karena kau adalah alasanku untuk maju. 

*

Samarinda, 10 Januari 2019

Anton

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun