Mohon tunggu...
Halma Fadhila
Halma Fadhila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Tidak apa-apa salah, tidak apa-apa insecure, tidak apa-apa minder, asalkan sadar kalau itu semua hanya bagian dari dunia. Masih banyak kesempatan untuk menjadi lebih baik, belajar dari masa lalu, dan berdamai dengan kekurangan. Tidak ada makhluk ciptaan Allah SWT. yang tidak berguna, bahkan sesederhana mengucapkan salam, tersenyum, dan menjadi pendengar yang baik.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Catatan Perjalanan: Tawa di Pantai Air Manis

11 Januari 2024   00:50 Diperbarui: 11 Januari 2024   01:06 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada umumnya, jalan-jalan adalah salah satu alternatif untuk menghilangkan stres dan penat terhadap kegiatan sehari-hari yang wajib kita lakukan, seperti kuliah. 

Anak zaman sekarang menyebutnya healing. Hampir setiap hari, lima hari dalam seminggu disibukkan dengan kuliah. Belum lagi tugas-tugas yang diberikan oleh dosen membuat Sabtu dan Minggu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Maka dari itu salah satu temanku mengajakku menginap di rumahnya, kebetulan temanku yang satunya lagi pulang kampung. Aku tidak bisa pulang kampung karena baru pulang dua minggu yang lalu.

"Ayo, Ila. Ke rumahku saja. Aku jamin kamu tidak akan menyesal dan bersenang-senang," ajaknya dengan wajah sumringah yang sangat meyakinkan.

Aku yang terpengaruh oleh ekspresinya itu mengangguk mengiyakan dengan tak kalah semangat. Rumah temanku berada di Pantai Air Manis. Terakhir kali aku ke sana waktu libur panjang peralihan dari SD ke SMP, sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu. Waktu itu aku dan keluargaku benar-benar mengunjungi pantainya, bertemu dengan batu Malin Kundang yang selalu membuatku penasaran.

"Tidak, aku tidak akan membawamu ke Pantai Air Manis," ujarnya.

"Lalu ke mana?" tanyaku.

"Lihat saja nanti," balasnya sambil tersenyum mencurigakan.

Kala itu aku hanya mendengus, tidak ada pilihan lain selain mencibirnya. Waktu terus berlalu hingga tiba hari Jum'at (27/10/2023), saatnya bersenang-senang!

Sehabis kuliah Kajian Prosa (09:20-11:50), aku dan teman-temanku langsung berkumpul di kosan salah satu temanku. Di sana kami berunding sekaligus berpamitan kepada teman yang akan pulang kampung. Setelah berunding, cipika-cipiki, dan dadah-dadah, aku dan temanku satunya lagi pergi ke kosanku untuk mengambil baju ganti dan beberapa keperluan pribadi. Tepat pukul 15:00, kami berangkat menuju tempat pertama, bioskop!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun