Mohon tunggu...
Hala Santama
Hala Santama Mohon Tunggu... -

Tidak ada hubungan dengan Pak John Lenon

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Adu Mulut dengan Aparat

25 Januari 2012   13:48 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:28 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kemarin, Selasa (24 Januari 2012), tengah hari, saya punya pengalaman yang sangat menggelikan dalam hidup saya. Menggelikan sebab saya nyaris berantam dengan seseorang, yang kemungkinan oknum militer. Kejadiannya di trotoar Semanggi, dekat Rumah Sakit AL Mintoharjo.

Saya baru turun dari bus, dan  berjalan menuju halte di mana banyak tukang ojek nongkrong, tiba-tiba saya dikagetkan sepeda motor yang melaju dengan sangat kencang dan nyaris menyerempet saya. Sepeda motor itu juga melaju di atas trotoar, dan hendak turun ke jalan raya yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto. Pengemudinya mengenakan jaket.

Karena tidak terima dengan "rasa kaget" yang ditimbulkan, saya pun berteriak: "Hoooooiiiiiiiiiiiiiii!" Dan sepuluh meter di depan, pengendara berhenti, dan setelah saya dekat dia bertanya: "Kok teriak-teriak sih?"

"Saya tadi nyaris keserempet motor Bapak!" kata saya. Dari sepatu dan celananya saya tahu dia bukan "orang sembarangan"

"Baru nyaris keserempet kan? Belum sampai keserempet!" jawabnya angkuh.

Karena saya tahu dia bukan "manusia biasa", saya pun melanjutkan langkah, dan ketika dia juga menjalankan kendaraannya menjauhi saya, dengan hati yang masih dongkol dan kesal saya kembali berteriak: "Hooooooooooooiiiiii!"

Seperti saya duga, dia kembali berhenti, dan menunggu saya. Setelah saya dekat, dia dengan sengaja menyingkapkan jaketnya dan terlihatlah lambang salah satu  angkatan bersenjata kebanggaan kita. Kembali dialog panas itu terjadi.

"Kok teriak-teriak sih?"

"Saya kesal karena tadi hampir keserempet!"

"Hampir keserempet kan? Tidak sampai keserempet!" ulangnya dingin.

Saya pun terus melangkah menuju halte yang hanya beberapa langkah di depan. Mungkin oknum itu merasa ngeri kalau saya cerita kepada orang-orang yang di halte, lalu dia pun turun ke jalan raya dan melaju di antara kendaraan yang ramai itu. Tetapi dengan demonstratif saya mencatat nomor polisi motornya. Dan saya pun sengaja supaya dia tahu kalau saya mencatat nomor polisi sepeda motornya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun