Mohon tunggu...
Abdul Ghofar
Abdul Ghofar Mohon Tunggu... Operator - Menulis mengisi waktu mengungkap rasa

Santai

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Melayang ke Masa lalu

11 November 2023   13:12 Diperbarui: 11 November 2023   13:17 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebuah lagu  masuk menggetarkan kendang telinga kanan dan kiri saya, masuk kedalam bagian tertentu didalam otak saya, segera membawanya untuk melayang ke masa itu, masa lalu yang penuh kenangan.

Dimana dimasa itu, lagu ini sempat hit, sehingga ketika terdengar lagu ini di radio-radio dikampung saya, bukan lagi setereo suara yang terdengar, tapi multi, dari segala penjuru rumah yang memutar satu studio siaran bersamaan.

Lagu dari satu band yang terkenal saat itu, sebelum grup band Dewa merajalela dengan suara Ari Laso nya mengganti mereka di radio-radio siaran.

Semalam, dalam kesunyian kesendirian, tiba-tiba keluar di beranda youtube HP saya keluar video kompilasi lagu era 80-90.

Saya ambil headset, saya masukkan kelubang telinga kanan kiri saya dan saya tutul video itu.

Lagu-lagu yang dimainkan di video itu benar-benar membawa alam fikiran ke masa itu, 

Masa tidak punya lelah mengayuh sepeda ke segala penjuru dipinggiran kota Surabaya bagian selatan, pinggiran kabupaten Sidoarjo bagian utara, mengayuh sepeda dengan gembira.

Kenangan. Dokpri
Kenangan. Dokpri

Kau Datang,

Sayup-sayup suara Trie Utami mengintimidasi gendang telinga, memulai dengan bait-bait lagu dengan suara khas dia yang merdu.

Sejenak hatiku meragu

Suara hatiku membisu

Kehampaan kian terasa

Akan sesuatu tlah tiada


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun