Go Mobile Agency, 25 Agustus 2022 - Bukan rahasia lagi bahwa bekerja di agensi digital bisa melelahkan. Bagi sebagian orang, ini seperti menantang diri sendiri hingga batas kemampuan, mulai dari hard skill dan soft skill apalagi cara untuk berinteraksi dengan pihak eksternal. Bekerja di agensi digital juga berarti memperbarui keterampilan Anda terus menerus tentang strategi digital terbaru di pasar, dan menggunakan channel yang tepat untuk mengembangkan bisnis klien Anda.
Bekerja sekeras itu - pasti ada konsekuensinya, artinya mengorbankan waktu dengan orang-orang terdekat dan yang paling buruk -- kadang kita jatuh pada penyakit tertentu. Itu sebabnya agensi berkampanye keras untuk memiliki keseimbangan kehidupan kerja bagi karyawan mereka.
Di Go Mobile, kami memiliki 3 nilai besar yang mendorong kami: bisnis, pengembangan, dan manusia. Kami percaya Orang adalah aspek utama yang harus diperhatikan oleh sebuah organisasi dan itu akan selaras dengan pertumbuhan bisnis.
Melihat pentingnya work-life balance, berikut ini kami rangkum beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pekerjaan sambil tetap memiliki kehidupan yang seimbang.
1. Belajar mendelegasikan tugas ke timÂ
Tumbuh dengan banyak tugas di tangan, tetapi tidak bisa mengatakan kapan itu cukup? Mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk mengetahui berapa banyak yang harus Anda ambil di piring Anda. Sangat penting untuk memahami beban kita dan mengelolanya. Mendelegasikan tugas kepada rekan setim juga berarti memberikan kepercayaan pada satu sama lain.
2. Tambahkan rutinitas kesehatan setiap hari -- termasuk di hari kerja
Tahukah Anda bahwa kesehatan dalam tubuh bersinar lebih terang dari apa pun? Sangat penting untuk mempertahankan rutinitas yang mendukung kesehatan Anda. Mulai dari makanan dan olahraga, Anda bisa menambahkannya ke rutinitas harian. Makan sehat dan berolahraga akan meningkatkan sistem kekebalan Anda dan menyelaraskan dengan semangat kerja Anda.
Â
3. Berjalan-jalan ketika semuanya terlihat rumit
Memiliki tenggat waktu yang dekat tetapi kehabisan ide? Mungkin Anda perlu berjalan-jalan di sekitar lingkungan Anda atau hanya di sudut ruangan. Ternyata jalan kaki bisa menyegarkan pikiran dan membantu menemukan ide yang mungkin hilang. Gerakkan tubuh Anda dan cobalah menghirup udara segar untuk menyelesaikan satu persatu.
Â
4. Hangout dengan tim Anda setelah bekerja
Mendapatkan teman di tempat kerja bisa memotivasi untuk melakukan pekerjaan. Penting untuk membangun komunikasi tidak hanya seputar pekerjaan tetapi juga tentang hobi yang ingin Anda bagikan. Cobalah untuk melakukan kegiatan bersama seperti makan malam atau kegiatan olah raga seperti bulu tangkis atau panjat tebing. Ini akan melepaskan stres yang Anda miliki di tempat kerja dan juga memperkuat hubungan Anda dengan tim.
Â
5. Ciptakan ruang kerja yang dekat dengan hati dan alasan pribadi Anda
Bekerja di meja biasa Anda setiap hari mungkin membosankan. Tidak apa-apa untuk menambahkan beberapa percikan ke meja Anda, seperti foto orang tersayang, hobi Anda, atau stiker lucu. Anda juga dapat menyalakan lilin aromaterapi di meja saat pekerjaan dimulai. Melihat semua hal yang dekat dengan hati akan memberikan alasan untuk tetap bertahan dengan pekerjaan dan juga membuat pekerjaan menjadi menarik.
Â
Itulah 5 tips meminimalkan zona penat Anda saat bekerja di agensi digital. Apa hal yang Anda lakukan untuk menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan Anda?
Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H