Mohon tunggu...
Glmax_Soul
Glmax_Soul Mohon Tunggu... Insinyur - Peminat Riset Operasi

Suka Kho Ping Ho dan juga Kamu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen | Lemonia

12 Februari 2017   21:09 Diperbarui: 1 April 2017   09:03 983
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Istimewa | palembang.tribunnews.com

Pagi tadi, setelah mengeluarkan jas berwarna biru yang sengaja dipersiapkan untuk membalut dirinya pada acara sakral. Lemonia mengalami kecelakaan ringan yang fatal pada elemen vital..

..

Bulu-bulu yang tumbuh diatas kedua pelipis matanya, habis terbakar. Walaupun hanya mendatangkan perih di kulit wajahnya..

..

Begitulah kalo terlalu mendewakan akal!

..

Sekolah Bangku membuat dia selalu menyertakan pertimbangan akal... maksudnya adalah "Teori Dasar". Semuanya di pukul rata. Hal apapun... dari yang kecil hingga yang besar, semuanya harus memiliki dasar..

..

Kecelakaan yang dialami Lemonia terjadi pada saat dia akan mengisikan gas butane pada korek kesayangannya. Setelah menganalisis terlebih dahulu, akhirnya Lemonia mengambil keputusan untuk sebuah perlakuan..

..

"Supaya lebih efektif, penambahan gas pada korek harus dilakukan berbarengan dengan menekan katup buang korek. Ini dilakukan supaya terjadi sirkulasi didalam tempat penyimpanan. Gas dalam penyimpanan harus tetap berada pada fase cairnya. Sirkulasi dapat mengeleminir vacuum, sehingga ruang penyimpanan dapat digunakan secara maksimal."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun