Mohon tunggu...
Aulia TG
Aulia TG Mohon Tunggu... Freelancer - Tukang masak

Suka masak dan makan banyaakkk

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Bingung Mau Promosiin Produkmu Dimana Aja? Infomo Solusinya! Cocok untuk kamu yang Baru Mau Buka UMKM!

3 Desember 2022   21:44 Diperbarui: 3 Desember 2022   22:33 253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hi teman-teman kembali lagi sama saya >.<

Mungkin artikel kali ini yang sangat istimewa karena banyak banget dapat ilmu buat saya yang baru banget lagi buka usaha Dapur Ursha

Mari kita mulai!

Jadi Hari ini saya bakalan ikutan acara Kompasianival 2022 di Bentara Budaya

Dimulai jam 11 siang udah mulai siap-siap menuju Stasiun Rawa Buntu ke Stasiun Palmerah, Untuk ke Bentara Budaya dari stasiun palmerah ambil keluar ke sebelah kanan habis itu turun dari tangga jalan kaki ke arah berlawanan sekitar 5 menit terus sampai deh

Sesampai di Bentara Budaya, saat masuk ke dalam tempat tersebut teman-teman jangan lupa untuk scan peduli lindunginya ya teman-teman, kita harus tetap protokol demi keamanan kita semua, sesampai di tempat acara kompasianival jangan lupa untuk photobooth

Sebelum kesini aku penasaran dengan apa itu Infomo, jadi aku coba-coba cari di youtube dan aku menemukan penjalasan dari youtube mereka bahwa Infomo adalah perusahaan pertama di dunia untuk merancang dan menerapkan platform pemasaran digital.  Langsung yang terbuka atau mungkin disini maksudnya transparan dan dapat diskalakan dengan menggabungkan jangkauan dan pelanggan wawasan operator telekomunikasi. 

Dengan keterlibatan kemampuan besar bahkan ruang iklan digital menjadi semakin kompleks dan mengganggu dengan beberapa pemain global yang berpartisipasi dalam peluang global. 

340 miliar dolar kolaboratif terbuka infomo digital langsung tingkat industri platform iklan dirancang khusus untuk telekomunikasi operator dan penerbit besar untuk memanfaatkan data pihak pertama mereka memberikan pengalaman bermakna yang disesuaikan untuk pelanggan mereka. Infomo berusaha untuk bekerja sangat erat dengan operator telekomunikasi dan penerbit digital besar sebagai pendukung utama dalam ekosistem pemasaran digital langsung.

nah kalian bisa cek di youtube Infomo dibawah ini ya

dan saya sebenarnya masih belum terlalu mengerti apakah Infomo ini adalah platform seperti sosial media? eh ternyata bukan, penasaran kan? karena jujur saya baru dengar Infomo dari acara Kompasianival 2022, tapi karena sesi seminar Infomo-nya masih dijam 4,saya jalan -jalan dulu keliling area kompasianival 2022

Oke lanjut,  yang ditunggu-tunggu adalah sesi dari Infomo dengan tema "Menghubungkan UKM Langsunv Kepada  Lebih dari 100 Juta Data Pelanggan Nasional" Narasumbernya ada Pak George Papadopoulos (Infomo Global President dan Chief Business Officer, Uki Utama (Infomo Indonesia Country Director) dan Leonard Theosabrata (Direktur Utama SMESCO Indonesia).

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Di sesi ini Pak Uki Utama berkata Infomo adalah teknologi AI untuk menjangkau ke pelanggan yang tepat dan Infomo berusaha untuk menjadi alternatif transparan.

Infomo membawa iklan produk kita ke pembeli yang siap beli. Ekosisten infomo terdiri dari media dan perusahaan telekomonukasi disini kalau tidak salah sekitar 140jt data pelanggan , Dilakukan dengan 1 klik nanti ada Infomo Advance trading desk (Tempat penjual dan pembeli dalam 1 dashboard) Dengan satu dashboard ini AI inj akan memberikan rekomendasi untuk biaya iklan kemana saja dan berapa saja untuk mendapatkan hasil terbaik.

jadi saya tarik kesimpulan, kalau Infomo adalah Digital Marketing yang membantu para pengusaha atau membantu gotong royong pelaku UMKM untuk dapat memaksimalkan pemasaran kita dengan menggunakan, selama ini kita berfikir untuk budget iklan tanpa tau hasil sebenar nya seperti apa. 

Dan karena mereka sudah bekerjasama dengan operator telekomunikasi yang dimana yang kita tau kalau data telekomunikasi kita kan daftar menggunakan NIK, apa data itu terdeteksi di AI Infomo, kalau iya sungguh luar biasa, berati kita bisa cek rata-rata umur sebenarnya yang tertarik dengan produk kita (karena kalau kita daftar di Instagram. Facebook, ata Tiktok suka-suka kita saja mau tanggal lahirnya kapan, benar bukan?hehehe)

Setalah ikut sesi ini, saya jadi tertarik banget mau nyoba Infomo, dan saya rasa ini cocok banget buat usaha saya Dapur Ursha (Dapur Ursha ini menjual makanan berbahan dasar Seafood seperti Tekwan, Seafood Soup dan menjual Camilan juga). 

Dapur Ursha itu sebenarnya lebih aktif ke pemesanan offline jadi pemasarannya hanya sekitar mulut kemulut dan whastapp komplek perumahan saya saja, tapi sekarang saya ingin mencoba melakukan pemasaran dibeberapa platform seperti Instagram, Tiktok dan Facebook tapi jujur banget saya bingung, saya benar-benar orang awam yang tidak mengerti pemasaran digital, dengan adanya Infomo ini sangat membantu.

Infomo langsung bisa mendeteksi siapa saja yang tertarik secara tepat sasaran dan lebih kerennya lagi mereka bisa ngasih tau mereka iklan dimana saja dan berapa banyak seperti Ke Instagram, Facebook, dan yang lainnya hanya dengan satu klik.

Kalau selama ini kita berpikir dan butuh mengelola data lebih lama karena baru kelihatan hasilnya setelah pembeli membeli produk kita mulai dari yang beli berapa banyak dikalkulasiin 1 bulan, 6 bulan atau per 12 bulan, kalau Infomo hanya dengan satu klik (Sekali lagi), bener-bener sih pengen nyoba Infomo (semoga bisa menang jadi bisa digunakan buat iklan di Infomo hahahaha)

Sekian deh cerita perjalanan saya hari ini, jadi nambah wawasan bisa memaksimalkan digital marketing juga. Dan jangan lupa saya berterimakasih sudah diajak untuk ikut sesi ini, terimakasih kompasiana! ^^ semoga usaha saya bisa semakin berkembang, Amin

Jangan lupa teman teman cek infomo di https://www.infomo.com/id-home

kalau mau follow instagram dapur ursha boleh di @seafoodsoup.ursha dan @kudapanalaala.ursha

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun