Mohon tunggu...
Gilang Nurdiansyah
Gilang Nurdiansyah Mohon Tunggu... -

live is choice . university of malang

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pengalaman Sariawan dan Ampuhnya Obat Mbah Kakung

4 April 2014   21:05 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:05 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selamat siang ,nama saya Gilang Nurdiansyah kali ini saya akan menuliskan sedikit tips untuk anda tentang sariawan dan juga akan menunjukkan pengalaman unik saya dalam mengatasi dan mengobati sariawan . Mungkin semua orang sudah pada tahu dan juga pernah merasakan yang namanya terkena sariawan . Apa sih sariawan itu ? pasti semua sudah pada tahu, kalo dari bahasa kedokteran yaitu pembengkakan selaput lendir , tetapi kalo saya sederhanakan bahasanya yaitu adanya benjolan tipis biasa di mulut dan kalo dibuat makan atau minum rasanya gak nyaman banget dan juga menyebabkan bau pada mulut . Sobat pada kesempatan yang berbahagia kali ini saya mempunyai beberapa tips terun temurun dari keluarga saya,yaitu cara mencegah dan mengobati sariawan tidak terbatas umur baik muda maupun tua dan lebih hebatnya lagi tanpa efek samping mungkin efeknya sariawan akan hilang dai mulut anda . Tak hanya itu keluarga saya juga kadang – kadang memeberikan resep ini kepada tetangga yang kebetulan terkena sariawan . Pada era sekarang obat-obatan herbal banyak sekali di germari oleh masyarakat karena obat herbal efeknya lebih manjur dan juga tidak ada efek sampingnya bagi tubuh . Pengalaman saya sendiri berawal ketika saya masuk sma kerena kegiatan yang padat dan juga jam makan yang tidak teratur saya sering sekali jatuh sakit baik flu maupun sariawan . Saya masih ingat sekali waktu itu ketika saya belum sembuh dari sakit flu juga terkena sariawan , pada awal nya saya biarkan saja karena cuman sariawan saya cuman konsen pad penyembuhan flu saya saja. Dan lama kelamaan sariawan tesebut semakin membesar dan pecah sehingga keluar nana dari dalamnya . rasanya sakit dan juga bau yang dikeluarkanya sangat menyengat dan juga tidak enak sekali. Pada waktu itu saya juga gak nafsu makan dan minum jadi tubuh saya lemes dan kuarang bertenaga. Dan ketika saya pulang sekolah dan ibu saya mengetahui bahwa saya sakit sariawan dan juga flu Dia langsung memetikkan beberapa tanaman toga dibelakang rumah dan kebetulan ibu saya suka sekali menanam toga jadi setiap keluarga kami yang sakit kami jarang sekali ke dokter . dan beliau memetik bunga dari blimbing wulu dan juga buahnya untuk diseduh dan sedangkan buanya diparut dan tetesan airnya dimunum . Waktu untuk mengobati sariawan cukup singkat , sekitar 3 hari dengan meminumkan perasan blimbing wulu dan juga seduhan dari bunga dari blimbing wulu pagi dan sore . dan ternyatanya hasilnya menajubkan sariawan hilang dan juga badan saya sehat kembali , setelah kejadian itu saya selalu disuruh makan lalapan kemangi sebangai pencegahan supaya tidak terkena sariawan lagi dan Alhamdullah sampai sekarang saya belum pernah lagi yang namanya terkena sariawan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun