Mohon tunggu...
Gilang  Hartama
Gilang Hartama Mohon Tunggu... Pegawai BUMN -

junior Operator Gardu Induk Berastagi PT PLN ( Persero) Universitas Panca Budi

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

PLN Inspirasiku

10 Oktober 2016   20:04 Diperbarui: 10 Oktober 2016   20:10 341
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebelum aku memulai tulisan ini ,Aku mengucapakan “ SELAMAT HARI LISTRIK NASIONAL “ yang ke 71. Semoga Kelistrikan Nasional dapat berjalan lancar dan handal sesuai dengan yang diharapkan . Di Hari Listrik Nasional aku berharap PLN bisa menjadi Perusahaan Kelas Dunia sesuai dengan Visi dan Misi .

Tepat di bulan Mei 2016 kemarin aku resmi bergabung di Perusahaan Listrik Negara . Perusahaan yang diminati banyak orang.Perusahaan yang diisi oleh orang-orang terpilih. Tidak asing mendengar kata “ Enaklah kalau kerja di PLN” maka dari itu menjadi bagian dari PLN merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Aku bekerja sebagai Operator Gardu Induk. Aku bekerja di daerah pegunungan yaitu di daerah Berastagi. Berastagi adalah Kota Wisata yang kondisi cuacanya 80 % sejuk. Disinilah awal aku mulai bekerja , disini jugalah segala suka duka kualami.

Sebagai seorang operator yang bekerjanya shift, aku harus menjalaninya. Bertepatan dengan shift malam, disaat orang pada tidur nyenyak, aku harus menahan kantuk dan standbye di depan meja untuk memonitor, karena seorang operator harus teliti,jeli dalam pekerjaan,dimana pekerjaan seperti ini memeiliki resiko tinggi .

Banyak suka duka bekerja sebagai seorang operator dan dalam sejarah tidak ada tanggal merah bagi operator . Ketika di hari besar operator harus standbye demi kelancaran listrik . Banyak harapan masyarakat kepada PLN , pemerintah telah memberikan kepercayaan untuk PLN agar dapat menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi melalui bidang kelistrikan .

Indonesa itu termasuk 15 Besar sebagai Negara Terluas di Dunia dan Negara yang termasuk ke 5 penduduk terbanyak di Dunia, bisa dibayangkan tanpa adanya listrik kita tidak dapat melakukan aktivitas apapun, maka dari itu aku bersyukur dan bangga bisa bergabung di Perusahaan Listrik Negara , satu-satu nya perusahaan yang membidangi kelistrikan Indonesia, memang belum semua daerah tersentuh dengan listrik tapi aku yakin dan percaya PLN bisa menerangi seluruh Nusantara .

Ketika aku masuk di Perusahaan Listrik Negara , baru aku tersadar bahwa Pegawai PLN ini memiliki jiwa semangat yang tinggi , disiplin dan kompetensi skill yang hebat . Mengapa demikian ? Karena di PLN aku banyak mendapat inspirasi untuk bekerja lebih baik lagi .

Disaat ada pekerjaan Di Gardu Induk Berastagi yaitu Har Rutin Trafo Daya 2 Tahunan . Di hari itu juga sudah berdatangan personil yang ikut membantu. Setiap pekerjaan Har diberi waktu dari pukul 08:00-16:00 WIB untuk menyelesaikan Har Tahunan tersebut . Pekerjaan itu tidak bakal terselesaikan jika tanpa adanya saling percaya , intregritas dan peduli .

Ini sebuah kebanggan bahwa pekerjaan sesulit apapun dapat kita lakukan dengan baik jika kita bersam-sama tidak mementingkan ego melainkan kepentingan masyarakat banyak dan ini dijadikan pembelajaran untuk kita semua . Banyak sekali hikmah dan harapan masyrakat untuk PLN, maka dari itu PLN memberikan program untuk mensejahterakan masyarakat seperti Progam Tambah Daya Gratis, PLN Bersih dll.

Untuk menunjukkan Kerja Nyata Terangi Negeri bisa dimulai dari diri sendiri seperti hal kecil yaitu kita datang ke kantor tepat waktu dan bekerjalah dengan baik sesuai tugasmu. Jadi kita bisa buktikan bahwa pegawai PLN itu bisa jadikan cerminan banyak orang . Kita tidak perlu menunggu untuk berubah ataupun untuk melakukan sesuatu . Kerjakanlah apa yang bisa dikerjakan .

Alhamdulillah Pemerintah memberikan kepercayaan terhadap PLN untuk membangun 35.000 MW .Semoga yang diharapkan pemerintah bisa terealisasi dengan baik dan target nya tercapai . PLN selalu memberikan akses yang baik untuk kelancaran kelistrikan nusantara .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun