Mohon tunggu...
GHILMAN NUR WAHANA
GHILMAN NUR WAHANA Mohon Tunggu... Penulis - Ghilman

Sekedar tugas

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Penguatan Pemasaran dan Pengembangan Usaha Arzetta Coockies di Era Endemi

30 Juni 2022   22:11 Diperbarui: 30 Juni 2022   23:12 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pengembangan produk merupakan langkah tepat dalam sebuah proses dan strategi untuk meningkatkan penjualan produk, maka dari hal tersebut peluang yang ada di sekitar dapat berpotensi untuk pengembangan suatu usaha, jika dapat di pahami secara rinci. 

Seperti halnya pendapat atau testimoni dari suatu customer yang sangat berpotensi untuk meningkatkan suatu penjualan produk. Dari hal tersebut setiap customer dapat memberikan ulasan mengenai tiap produk,variant, metode penjualan, pengemasannya. 

Dari situ juga semakin terpacu adanya motivasi dalam menyalurkan inovasi kepada mitra, agar dapat memberikan peningkatan pada pelayanan, pengemasan, cita rasa, maupun penjualannya. artinya, mitra perlu menyajikan unsur-unsur baru yang dapat memikat hati pelanggan.

Selain itu, pengembangan produk termasuk dalam proses perubahan yang dilakukan pada produk yang sudah ada sebelumnya. Sekaligus sebagai proses mencari inovasi guna menambah nilai terhadap produk lama dan mengkonversikannya ke dalam bentuk produk tersebut. Dengan dilakukannya pengembangan produk, itu artinya perusahaan sudah paham dan mengetahui terkait kebutuhan dan juga keinginan pasar.

METODE PELAKSANAAN


1. Melakukan Survei ke tempat pelaksanaan, penyuluhan, serta melihat potensi yang dapat dikembangkan, dan permasalahan dari mitra yaitu perlu adanya peningkatan pada tokony

2. Pendampingan dan memberi edukasi kepada mitra, perihal step by step dalam meningkatkan penjualan produk, yakni meningkatkan mutu pelayanan, promosi media sosial, pemasaran marketplac

3. memberikan pendampingan, ide dan inovasi kepada mitra perihal desain kemasan yang menarik,dan inovasi variant produk baru berdasarkan minat masyarak

4. Membuat Marketplace dan memasarkan produk ke media sosial, melalui akun e commerce seperti tokopedia,shopee dll. Serta akun sosial media seperti instagram, facebook dl

Program kegiatan yang saya laksanakan telah tercapai dengan baik. Hal tersebut meliputi aspek yang telah dikemukakan secara totalitas, menurut program yang telah saya buat. dari hal itu sesuai dengan hasil koordinasi dengan mitra, survey dari customer sehingga dapat memberikan ide untuk melakukan sebuah improvement pada produk.

img-20220630-214140-62bdcade3991aa1200271442.jpg
img-20220630-214140-62bdcade3991aa1200271442.jpg

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun